Nabiel Eka Satria Dinarta (2020) Fotografi Sebagai Media Promosi Destinasi Wisata Surabaya (Studi Deskriptif Tentang Upaya Penggunaan Foto Sebagai Media Promosi Oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (575kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (695kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (222kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II DESKRIPSI INSTANSI)
5. BAB II DESKRIPSI INSTANSI.pdf Restricted to Registered users only until 8 October 2023. Download (717kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III PENYAJIAN DAN INTERPRETASI DATA)
6. BAB III PENYAJIAN DAN INTERPRETASI DATA.pdf Restricted to Registered users only until 8 October 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV PENUTUP)
7. BAB IV PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 8 October 2023. Download (459kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 October 2023. Download (769kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (324kB) |
|
Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) | Request a copy |
Abstract
Kota Surabaya merupakan kota yang terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan, karena di Surabaya memiliki banyak cerita sejarah di dalamnya mulai dari bangunan yang ada di Surabaya hingga budaya masyarakat yang ada di Surabaya. Selain itu, Surabaya juga terkenal dengan tata letak kota yang indah dan rapi, hal ini tidak terlepas dari salah satu upaya kota Surabaya dalam mempromosikan potensi wisatanya di Surabaya. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Surabaya turut mendukung berbagai macam program promosi salah satunya yaitu melalui penggunaan foto sebagai media promosi. Foto tersebut kemudian akan di promosikan melalui media sosial sebagai wadahnya, penggunaan media sosial disini sangat membantu upaya promosi untuk menyebarkan foto tersebut ke jangkauan yang lebih luas untuk menarik minat dari wisatawan. Hal diatas merupakan dasar mengapa dibuatnya penelitian dengan judul “Fotografi Sebagai Media Promosi Destinasi Wisata Surabaya” Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dapat mempermudah penulis dalam menggambarkan suatu perisitiwa yang saat dilapangan dan didukung dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan penggunaan bahan dokumen yang dilakukan penulis dalam penggunaan data. Sedangkan metode yang digunakan yaitu dengan metode wawancara, dengan narasumber Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. dengan menggunakan metode wawancara hasil yang didapatkan akan lebih akurat karena narasumber yang bersangkutan valid dan terpercaya. Berdasarkan penelitian diatas, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya melakukan beberapa upaya dalam mempromosikan destinasi wisata di Surabaya melalui fotografi dengan penggunaan media sosial sebagai wadah promosi. Foto yang digunakan harus memenuhi beberapa syarat yang ditentukan oleh DISBUDPAR seperti tone, memiliki arti, dan informatif.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.PW.83/20 Din f | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Fotografi, Media Sosial, Promosi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kota Surabaya. | ||||||
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism T Technology > TR Photography > TR624-835 Applied photography |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | S.Sos. Sukma Kartikasari | ||||||
Date Deposited: | 08 Oct 2020 16:35 | ||||||
Last Modified: | 08 Oct 2020 16:35 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99921 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |