Cita Sophia Asa and Gancar Candra Premananto (2016) Perumusan Strategi Pelayanan Konsumen Untuk Lini Jasa Paket PT. Pos Indonesia Menggunakan AHP dan OFD. In: Proceeding Forum Manajemen Indonesia ke 8: Managing Local Resources to Compete in the Global Market. Universitas Tadulako, Palu, p. 92. ISBN 978-602-8824-89-7
Text (Artikel)
Gancar Candra P_Karil 22_Perumusan Strategi Pelayanan PT POS ....pdf Download (1MB) |
|
Text (Peer Review)
Gancar Candra P_Peer Review 022.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian terapan (applied research) ini bertujuan untuk menemukan prioritas pelayanan dalam perumusan strategi pemasaran untuk meningkatkan pelayanan konsumen, dengan tujuan untuk mengoptimalkan pendapatan Pos Indonesia pada lini jasa paket. Penelitian akan dilakukan menggunakan 2 (dua) tahapan, yakni analisis faktor kunci atas customer requirement menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP), serta langkah kedua yakni membandingkan kualitas layanan Pos Indonesia dengan kompetitor dan menemukan respon teknis perusahaan menggunakan Quality Function Deployment (QFD). Terakhir adalah penyusunan strategi pemasaran yang telah memperhatikan aspek konsumen dan kompetitor.
Item Type: | Book Section | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pelayanan Konsumen, kompetitor, respon teknis, prioritas strategi, AHP, QFD, HoQ | ||||||
Subjects: | H Social Sciences H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc. H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Depositing User: | Tn Sugeng Riyanto | ||||||
Date Deposited: | 13 Oct 2020 13:21 | ||||||
Last Modified: | 13 Oct 2020 13:21 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100155 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |