Pengaruh Femvertising Terhadap Sikap Dan Niat Berperilaku Yang Dimoderasi Oleh Religiusitas

Bunga Permata Samodra (2020) Pengaruh Femvertising Terhadap Sikap Dan Niat Berperilaku Yang Dimoderasi Oleh Religiusitas. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (482kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (966kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (498kB)
[img] Text (BAB 1)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (726kB)
[img] Text (BAB 2)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 6 November 2023.

Download (728kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 November 2023.

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7. BAB 4 PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 November 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 November 2023.

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (621kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 November 2023.

Download (737kB) | Request a copy
[img] Text (PERMOHONAN EMBARGO)
11. PERMOHONAN EMBARGO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh femvertising atau iklan yang menitikberatkan pada pemberdayaan perempuan, terhadap sikap dan niat berperilaku yang dimoderasi oleh religiusitas. Femvertising ini merupakan sebuah bentuk periklanan yang menentang iklan-iklan yang menggunakan perempuan sebagai pemanis atau bahan pemuas nafsu semata. Sudah ada sebagian orang yang tanggap dan menyadari pentingnya perempuan tidak digambarkan dalam stereotipe yang berbahaya bagi perempuan itu sendiri, sehingga beralih menggunakan femvertising sebagai opsi periklanan. Religiusitas yang dimasukkan sebagai variabel moderasi mengacu pada religiusitas Islam, melihat banyaknya jumlah penduduk muslim di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang dipakai adalah kuesioner yang menggunakan skala Likert berskala lima, disebarkan secara daring (online). Jumlah responden sebanyak 190 mahasiswi muslim yang pernah membeli produk Wardah dan menyaksikan iklan Wardah bertema femvertising dalam kurun waktu 1 tahun terakhir, yang didapat dari total 221 jumlah responden keseluruhan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan software pengolah data WarpPLS 5.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa femvertising tidak berpengaruh terhadap sikap dan niat berperilaku yang dimoderasi oleh religiusitas. Hal ini bisa disebabkan karena persepsi dan praktek religiusitas dapat berbeda antar Muslim, tergantung budaya masing-masing. Bisa disebabkan pula oleh konsumen yang tidak bergantung pada religiusitas sebagai dasar pengambilan keputusan terkait dengan konsumsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI.135-20 Sam p
Uncontrolled Keywords: Femvertising, Iklan Wardah, Iklan Islami, Religiusitas, Sikap, Niat Berperilaku
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
Bunga Permata SamodraNIM041411431126
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRirin Tri Ratnasari, -NIDN0026117504
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 06 Nov 2020 05:02
Last Modified: 06 Nov 2020 05:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100626
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item