Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah terhadap Produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada PT Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk.

Chusnul Khotimah (2020) Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah terhadap Produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada PT Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (456kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (22kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (327kB)
[img] Text
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (369kB)
[img] Text
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 15 November 2023.

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 November 2023.

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 4 PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 November 2023.

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 November 2023.

Download (22kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 November 2023.

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Kepuasan nasabah merupakan perbedaan antar harapan dan hasil yang diterimanya. Apabila harapan tinggi, sementara hasil yang di terima biasa-biasa saja, kepuasan tidak akan tercapai dan kemungkinan nasabah kecewa. Sebaliknya bila hasil melebihi harapan, kepuasan akan meningkat. Tujuan Penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi mendalam tentang tingkat kepuasan nasabah terhadap produk kredit pemilikan rumah pada PT bank tabungan negara 2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif untuk menggali informasi secara mendalam mengenai tingkat kepuasan nasabah kredit pemilikan rumah BTN Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk KPR BTN pada dasarnya cukup memuaskan, dan pelayanan yang diberikan juga memuaskan dengan keramahan yang di berikan oleh pegawai BTN, begitu pula dengan emosi, nasabah merasa bangga dapat memiliki rumah menggunakan KPR BTN, serta dengan harga dan biaya yang dibayarkan, nasabah cenderung menilai harga yang ditawarkan untuk KPR BTN cukup rendah dan juga stabil. Sedangkan untuk biaya yang di butuhkan dalam proses kredit dinilai nasabah sangat baik dan terjangkau. Namun masih ada sebagian nasabah yang merasa bunga KPR BTN terlalu tinggi dan diharapkan BTN dapat memberikan promo kredit yang lebih bersaing dengan bank lainnya. selain itu nasabah juga memberikan proses pelayanan kredit yang lebih cepat agar dapat meningkatkan kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MPb.32/20 Kho a
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Nasabah, Kredit Pemilikan Rumah, Bank Tabungan Negara
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG3691-3769 Credit. Debt. Loans
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan
Creators:
CreatorsNIM
Chusnul KhotimahNIM151710913027
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYossy Imam CandikaNIDN0030119002
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 14 Nov 2020 17:52
Last Modified: 14 Nov 2020 17:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100785
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item