Lestari Dyah Ningtyas (2020) Public Trust Level In Government Service (Studi pada Pembangunan Mal Pelayanan Publik Nyawiji di Kabupaten Nganjuk). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (436kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (331kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (343kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (655kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN UMUM OBJEK PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 5 December 2023. Download (444kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III PENYAJIAN, ANALISIS DATA DAN INTERPRETASI TEORITIK.pdf Restricted to Registered users only until 5 December 2023. Download (688kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 5 December 2023. Download (331kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (337kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 5 December 2023. Download (805kB) | Request a copy |
|
Text (PERMOHONAN EMBARGO)
10. PERMOHONAN EMBARGO.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) | Request a copy |
Abstract
Penyelenggaraan pelayanan publik terutama bidang administratif dalam realisasinya memiliki hambatan dan tantangan yang mengakibatkan proses pelayanan berjalan cenderung lamban dan rumit. Hal ini disebabkan adanya tindakan maladministrasi yang sering terjadi dalam pelayanan administrative menjadi keluhan masyarakat. Kondisi ini mempengaruhi pada penurunan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah yang berdampak pada bidang lainnya. Maka diperlukan kebijakan inovatif sebagai solusi dalam menanggapi permasalahan tersebut, salah satunya Mal Pelayanan Publik yang berkembang di daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tingkat kepercayaan masyarakat di Kabupaten Nganjuk dengan adanya pembangunan Mal Pelayanan Publik Nyawiji yang ditinjau dari lima dimensi yaitu credible commitment, benevolence, honesty, competency, dan fairness. Metode penelitian yang digunakan yakni pendekatan kuantitatif - univariat dengan tipe deskriptif. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive random sampling dengan jumlah sampel sebesar 108 responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yakni statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat di Kabupaten Nganjuk dengan adanya pembangunan Mal Pelayanan Publik Nyawiji berada pada kategori sedang. Hal ini berdasarkan prosentase penilaian masyarakat pada masing – masing dimensi kepercayaan publik yang dominan pada kategori sedang. Dimensi credible commitment (68,52%), benevolence (77,78%), honesty (70,37%), competency (76,85%), dan fairness (76,85%). Kondisi ini menunjukkan adanya dukungan publik terhadap keberlajutan Mal Pelayanan Publik Nyawiji serta keberlangsungan pemerintahan Kabupaten Nganjuk saat ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis.AN.39-20 Nin p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Mal Pelayanan Publik, Pelayanan Publik, Tingkat Kepercayaan Masyarakat | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Fahimatun Nafisa Nafisa | ||||||
Date Deposited: | 05 Dec 2020 03:53 | ||||||
Last Modified: | 05 Dec 2020 03:53 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/101296 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |