Pengaruh Brand Value Terhadap Firm Value Dengan Firm Type Sebagai Variabel Moderasi

Reinthard Xaverius Julius (2020) Pengaruh Brand Value Terhadap Firm Value Dengan Firm Type Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (562kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (47kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (147kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf

Download (129kB)
[img] Text
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf

Download (142kB)
[img] Text
6. BAB 3 METODE PENEILITIAN.pdf

Download (239kB)
[img] Text
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 20 December 2023.

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 20 December 2023.

Download (47kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 20 December 2023.

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text
EMBARGO Reinthard Xaverius.pdf

Download (140kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh brand value terhadap firm value, serta menguji apakah firm type akan memperkuat pengaruh antara brand value terhadap firm value yang menggunakan book value sebagai pengukuran. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) untuk menguji hipotesis yang diajukan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier dan moderated regression analysis (MRA) dikarenakan variabel dependen yang diteliti merupakan variabel dummy. Penelitian ini menggunakan 159 sampel perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan memiliki brand value selama 3 tahun berturut-turut dalam rentang periode 2017-2019 berdasarkan majalah SWA. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand value berepngaruh secara signifikan positif terhadap firm value, namun analisis lebih lanjut menemukan bahwa pengaruh firm type tidak memperkuat ataupun memperlemah pengaruh brand value terhadap firm value pada perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 243/20 Jul i
Uncontrolled Keywords: book value, brand value, firm type, firm value
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Reinthard Xaverius JuliusNIM041611333219
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAmalia RizkiNIDN0012047602
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 19 Dec 2020 21:48
Last Modified: 19 Dec 2020 21:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/101824
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item