Rizka Rahadiah Putri (2020) Grammatical Error Analysis of the Participants of Grand Final NUDC 2018 Main Draw Round. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. COVER.pdf Download (217kB) |
|
Text
2. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (34kB) |
|
Text
3. ABSTRACT.pdf Download (45kB) |
|
Text
4. CHAPTER I INTRODUCTION.pdf Download (65kB) |
|
Text
5. CHAPTER II LITERATURE REVIEW.pdf Restricted to Registered users only until 1 January 2024. Download (81kB) | Request a copy |
|
Text
6. CHAPTER III RESEARCH METHODS.pdf Restricted to Registered users only until 1 January 2024. Download (43kB) | Request a copy |
|
Text
7. CHAPTER IV RESULTS AND DISCUSSION.pdf Restricted to Registered users only until 1 January 2024. Download (110kB) | Request a copy |
|
Text
8. CHAPTER V CONCLUSION.pdf Restricted to Registered users only until 1 January 2024. Download (35kB) | Request a copy |
|
Text
9. REFERENCES.pdf Download (50kB) |
|
Text
10. APPENDICES.pdf Restricted to Registered users only until 1 January 2024. Download (203kB) | Request a copy |
|
Text
Permohonan Embargo.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
Abstract
Kesalahan adalah refleksi dari kesenjangan dalam pengetahuan pelajar sebagai akibat ketika pelajar tidak dapat membedakan bentuk yang benar dan yang salah (Ellis 1997). Studi tentang kesalahan yang terjadi pada peserta didik dikenal sebagai Analisis Kesalahan . Satu jenis Analisis Kesalahan berfokus pada kesalahan tata bahasa peserta didik. Belum banyak penelitian tentang kesalahan tata bahasa yang ditemukan pada bahasa lisan. Oleh karena itu, penelitian ini mengamati kesalahan tata bahasa yang ditemukan dalam bahasa lisan, dengan fokus pada ucapan delapan peserta grand final NUDC 2018 Main Draw. Data diambil dari video YouTube dari kompetisi yang diunggah oleh Universitas Negeri Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tipe kesalahan dan kesalahan apa yang paling sering dilakukan oleh para peserta. Studi ini bertujuan untuk mengidentifikasi kesalahan tata bahasa dari 11 kategori morfem, kemudian mengklasifikasikannya ke dalam Surface Strategy Taxonomy yang diusulkan oleh Dulay, Burt dan Krashen (1982). Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua jenis kesalahan ditemukan dalam ucapan dari delapan peserta dengan 24 kesalahan (16,5%) omission, 26 kesalahan (18%) dari addition, 80 kesalahan (55,2%) dari misformation, dan terakhir 15 kesalahan (10,3%) dari misordering. Di antara keempat jenis itu, sebagian besar kesalahan diklasifikasikan sebagai misformation. Terjadinya tipe kesalahan misformation menandakan kegagalan dalam pengetahuan peserta didik dalam menggunakan bentuk yang tepat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FS.BE.62-20 Put g | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Error Analysis, Debate Competition, Grammatical Error, NUDC 2018, Spoken Language | ||||||
Subjects: | P Language and Literature | ||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | S.Sos. Sukma Kartikasari | ||||||
Date Deposited: | 01 Jan 2021 03:34 | ||||||
Last Modified: | 01 Jan 2021 03:34 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/102476 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |