Antecedents Ewom Dan Dampaknya Pada Purchase Intention (Studi pada Konten Video Review yang Disampaikan Suhay Salim)

Fitria Najmiatus Syarqiyah (2020) Antecedents Ewom Dan Dampaknya Pada Purchase Intention (Studi pada Konten Video Review yang Disampaikan Suhay Salim). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (205kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (37kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (44kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 20 February 2024.

Download (135kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 20 February 2024.

Download (82kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 20 February 2024.

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 20 February 2024.

Download (36kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (68kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 20 February 2024.

Download (490kB) | Request a copy
[img] Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
11. PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Review online adalah salah satu bentuk eWOM yang berupa informasi mengenai produk atau jasa dari pengguna dan tersebar secara online. Review online memiliki pengaruh yang sangat besar pada proses pengambilan keputusan pembelian. saat ini review online banyak tersebar di internet melalui media sosial salah satunya yaitu melalui Youtube. Kategori konten video di Youtube yang memiliki tayangan tertinggi yaitu pada kategori kecantikan atau beauty vlog. Salah satu beauty vlogger terkenal di Indonesia yaitu Suhay memberikan review mengenai produk makeup dan skincare. Informasi yang diadopsi oleh penonton dari review yang disampaikan oleh Suhay Salim memungkinkan mereka untuk memiliki niat beli terhadap produk yang direview. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi review sehingga menimbulkan niat beli dengan memperhatikan antecedent dari eWOM usefulness dan eWOM credibility. Penelitian ini dilakukan terhadap 175 responden yang seluruhnya adalah wanita yang pernah menonton video review Suhay Salim di Youtube. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan pengujian hipotesis dan menggunakan analisis Stuctural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan semua antecedents memiliki pengaruh positif pada eWOM usefulness dan eWOM credibility, kecuali source expertise tidak berpengaruh pada eWOM usefulness dan eWOM credibility. eWOM usefulness dan eWOM credibility memiliki pengaruh positif pada eWOM adoption, serta eWOM adoption memiliki pengaruh positif pada niat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B.03-21 Sya a
Uncontrolled Keywords: eWOM usefulness, eWOM credibility, eWOM adoption, niat beli.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Fitria Najmiatus SyarqiyahNIM041411231240
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMasmira KurniawatiNIDN0025037507
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 20 Feb 2021 02:27
Last Modified: 20 Feb 2021 02:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/104204
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item