Azam Annajah Safari (2020) Dampak Career Calling Terhadap Career Adaptability Dan Perceived Marketability Berdasarkan Career Construction Theory. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (839kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (251kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (299kB) |
|
Text (BAB 1)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (276kB) |
|
Text (BAB 2)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2024. Download (461kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2024. Download (436kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2024. Download (889kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
8. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2024. Download (272kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (390kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2024. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (PERMOHONAN EMBARGO)
11. PERMOHONAN EMBARGO.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) | Request a copy |
Abstract
Career calling didefinisikan sebagai perasaan dan hasrat penuh makna pada diri seseorang terhadap suatu profesi. Selain itu, career calling juga merupakan keinginan seseorang untuk berkontribusi kepada banyak orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 130 responden yang berprofesi sebagai dosen perguruan tinggi. Dosen merupakan profesi yang memberikan manfaat kepada banyak orang melalui mengajar dan pengabdian masyarakat. Studi ini menguji dampak career calling terhadap career adaptability dan perceived marketability berdasarkan career construction theory. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa career calling memiliki pengaruh positif terhadap career adaptability dan career adaptability memiliki pengaruh positif terhadap perceived internal serta external marketability. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa peran career calling pada karier seseorang dapat membantu meningkatkan kemampuan career adaptability yang kemudian dapat memunculkan perceived internal maupun external marketability.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK B.19-21 Saf d | ||||||
Uncontrolled Keywords: | career calling, career adaptability, perceived marketability, career construction theory | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Fahimatun Nafisa Nafisa | ||||||
Date Deposited: | 20 Feb 2021 05:06 | ||||||
Last Modified: | 20 Feb 2021 05:06 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/104229 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |