“Hubungan Antara Persepsi Kepemimpinan Transformasional Dengan Perilaku Produktif Karyawan di PT. BPR Taman Dhana Sidoarjo”

Danar Ardhiatama (2013) “Hubungan Antara Persepsi Kepemimpinan Transformasional Dengan Perilaku Produktif Karyawan di PT. BPR Taman Dhana Sidoarjo”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
1 HALAMAN DEPAN .pdf

Download (299kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2 DAFTAR ISI.pdf

Download (23kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3 ABSTRAK.pdf

Download (103kB)
[img] Text (BAB I)
4 BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
5 BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6 BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7 BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8 BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (546kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara Persepsi Kepemimpinan Transformasional dengan Perilaku Produktif Karyawan. Penelitian ini dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada perusahaan, terutama perusahaan yang bermasalah dengan produktivitasnya. Pemimpin transformasional dianggap sebagai model pemimpin yang tepat dan yang mampu untuk terus-menerus meningkatkan efisiensi, produktifitas, dan inovasi usaha guna meningkatkan daya saing (Hariyanti, 2011). Produktivitas karyawan dapat diukur melalui perilaku produktif yang dimunculkan oleh karyawan. Menurut Fendy Suhariadi (2001) untuk mengukur perilaku produktif dapat mengacu pada dua model perilaku, yaitu perilaku produktif efektif dan perilaku produktif efisien. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yang bertipe explanatory, karena bertujuan untuk menjelaskan hubungan antar variabel-variabel penelitian melalui uji hipotesis. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepemimpinan transformasional pada pemimpin wanita (X), dan variabel terikatnya adalah perilaku produktif efektif (Y1) dan perilaku produktif efisien (Y2). Alat pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT.BPR Taman Dhana. Teknik sampling yang digunakan adalah sampel total, yaitu keseluruhan populasi merangkap sebagai sampel penelitian (Bungin, 2001), dengan jumlah responden sebanyak 32 orang. Analisis penelitian ini menggunakan analisis korelasi dari Pearson dengan bantuan SPSS versi 16.0 for Windows. Dari hasil analisis data diperoleh taraf signifikansi sebesar 0,001 dan 0,000 yang berarti Ha diterima, yang menandakan adanya hubungan antara variabel X dengan variabel Y1 maupun Y2 dalam penelitian ini. Besarnya korelasi dari masing-masing variabel adalah 0,563 untuk korelasi antara kepemimpinan transformasional pada pemimpin wanita(X) dengan perilaku produktif efektif (Y1) dan 0,621 untuk korelasi antara persepsi kepemimpinan transformasional (X) dengan perilaku produktif efisien (Y2). Koefisien korelasi bernilai positif yang berarti semakin tinggi Persepsi kepemimpinan transformasional maka perilaku produktif karyawan juga akan tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan transformasional, produktivitas, perilaku produktif karyawan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Danar ArdhiatamaNIM110810256
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFendy Suhariadi, -NIDN0017016602
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 15 Apr 2021 05:31
Last Modified: 15 Apr 2021 05:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105628
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item