Customer Based Brand Equity Produk UMKM: Analisis Variabel Anteseden dan Konsekuensi

Sri Hartini, - (2015) Customer Based Brand Equity Produk UMKM: Analisis Variabel Anteseden dan Konsekuensi. In: Seminar Nasional Forum Manajemen Indonesia (FMI) ke-7, 10-12 November 2015, Hotel Discovery Ancol & Kep. Seribu, Jakarta.

[img] Text (Artikel)
Sri Hartini_Karil 34_Customer Based Brand.pdf

Download (955kB)
[img] Text (Peer Review)
Sri Hartini_Peer Review 034.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://fmi.or.id/downloads/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis proposisi- proposisi hubungan antar variable terkait Customer Based Brand Brand Equity (CBBE) pada produk UMKM. Dalam studi ini selain membahas hubungan antar komponen dalam brand equity juga dibahas variable anteseden dan konsekuensi dari brand equity tersebut. Hasil studi ini diharapkan dapat menjelaskan relationship antar variabel tersebut tersebut. Dalam studi ini digunakan pendekatan kuantitatif hypothetical analysiss sesuai proposisi dari hasil penelitian kualitatif pada studi sebelumnya. Adapun variable yang digunakan dalam studi ini antara lain variable promosi, karakteristik konsumen, brand awareness, brand image, perceived quality dan brand atachment, harga, behaviour loyalty. Populasi dalam studi ini adalah konsumen yang pernah mengkonsumsi produk bermerk yang dihasilkan UMKM. Dalam studi ini digunakan survey dengan 180 responden. Digunakan accidental sampling method dalam penentuan sampel yang digunakan. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 20 hipothesis, terdapat 3 hipothesis yang tidak diterima yaitu brand awareness tidak berpengaruh terhadap behavaior loyalty, Harga tidak memoderasi hubungan brand awareness terhadap behavior loyalty dan harga juga tidak memoderasi hubungan brand attach terhadap behavior loyalty.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Behavior Loyalty
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Sri Hartini, -NIDN0025106502
Depositing User: Tn Sugeng Riyanto
Date Deposited: 21 Apr 2021 13:07
Last Modified: 07 Mar 2022 05:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105909
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item