Kualitas Kehidupan Sekolah Remaja Tunadaksa Yang Mengikuti Sistem Pendidikan Inklusif

Apidya Tamara (2012) Kualitas Kehidupan Sekolah Remaja Tunadaksa Yang Mengikuti Sistem Pendidikan Inklusif. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (COVER)
1. COVER.pdf

Download (551kB)
[img] Text (DAFATR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (554kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (482kB)
[img] Text (BAB 1)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (656kB)
[img] Text (BAB 2)
5. BAB II PERSPEKTIF TEORITIS.pdf
Restricted to Registered users only until 26 April 2024.

Download (625kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 26 April 2024.

Download (542kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 26 April 2024.

Download (910kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 26 April 2024.

Download (527kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTA PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (584kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 26 April 2024.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas kehidupan sekolah remaja tunadaksa yang mengikuti sistem pendidikan inklusif. Kualitas kehidupan sekolah yang dimaksud mengacu pada perasaan umum dari kesejahteraan siswa yang ditentukan secara ketat oleh faktor-faktor yang terkait dengan sekolah dan pengalaman-pengalaman pendidikan yang dihasilkan oleh keterlibatan siswa dalam kehidupan sekolahnya dan keterikatannya dengan iklim sekolah .Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus intrinsik. Penelitian ini dilakukan pada dua siswa tunadaksa salah satu SMA negeri di Surabaya. Penggalian data dilakukan dengan teknik wawancara dan catatan lapangan. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis koding terbuka.Hasil penelitian menunjukkan bahwa remaja tunadaksa memilki kehidupan sekolah yang berkualitas. Dari enam dimensi psychological well-being yaitu penerimaan diri, hubungan positif dengan orang lain, otonomi, penguasaan lingkungan, tujuan hidup, dan pertumbuhan pribadi, kedua partisipan memiliki nilai tinggi di setiap dimensinya. .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Kehidupan Sekolah, Inklusif, Tuna Daksa.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1228-1389 Spiritualism (including mediumship, spirit messages, clairvoyance)
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF173-175 Psychoanalysis
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Apidya TamaraNIM110710242
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTino Leonardi, -NIDN0022077601
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 24 Apr 2021 04:18
Last Modified: 24 Apr 2021 04:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106080
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item