Perbedaan Prestasi Belajar Matematika Antara Siswa Sekolah Dasar Yang Memperoleh Pendekatan Pembelajaran Learner-Centered Dan Teacher-Centered

Pinky Debesti (2012) Perbedaan Prestasi Belajar Matematika Antara Siswa Sekolah Dasar Yang Memperoleh Pendekatan Pembelajaran Learner-Centered Dan Teacher-Centered. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (655kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (603kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (594kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (621kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (601kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa Sekolah Dasar yang memperoleh pendekatan pembelajaran teacher-centered dan learner-centered sehingga pertanyaan penelitiannya adalah : Adakah perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa sekolah dasar yang memperoleh penekatan pembelajaran teacher-centered dan learner-centered. Penelitian ini dilakukan di SDN Klampis I dan SD Yamastho. Jumlah subjek yang menjadi sampel adalah sebanyak 738 siswa sekolah dasar, dimana terdiri dari 360 siswa SDN Klampis I dan 358 siswa SD Yamastho. Data yang diambil berupa hasil prestasi belajar matematika siswa dalam bentuk nilai UAS. Analisis data dilakukan dengan membandingkan prestasi belajar tiap kelas dengan menggunakan teknik analisis statistik independent-sample t-test dan Mann-Whitney dengan bantuan program statistik SPSS versi 16. Dari hasil analisis data penelitian diperoleh skor dengan signifikansi 0,00 (signifikansi <0,05). Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang memperoleh pendekatan pembelajaran teacher centered dan learner centered.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Prestasi Belajar Matematika, Pendekatan Pembelajaran Teachercentered, Pendekatan Pembelajaran Learner-Centered
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Pinky DebestiNIM110710113
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri Andriani, -NIDN0019117103
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 26 Apr 2021 04:32
Last Modified: 26 Apr 2021 04:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106199
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item