Endah Purwanti (2014) Pengaruh Self-Regulated Learning, Self-Efficacy dan Task Commitment terhadap Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa Keperawatan Merauke-Papua. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (940kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (666kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (629kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (673kB) |
|
Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (729kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (723kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (803kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (665kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penulisan tesis ini dilatarbelakangi oleh tingkat prokrastinasi di institusi Program Diploma-III Keperawatan Merauke-Papua yang cenderung mengalami peningkatan .Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara self-regulated learning,self-efficacy dan task commitment terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa keperawatan Merauke-Papua. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan subjek penelitian adalah mahasiswa keperawatan Merauke-Papua dengan jumlah sampel sebanyak 127 subjek dari jumlah populasi sebesar 194. Teknik sampling penelitian ini adalah stratified random sampling.Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dalam bentuk skala Likert yaitu skala prokrastinasi akademik dari Ferrari,dkk (1995) yang disusun oleh Prabowo.A.Y. (2009),dengan reliabilitas (α) = 0,888, skala self-regulated learning dari Zimmerman 1989 dan Wolters (2003) yang disusun oleh Isthifa.H. (2011), dengan reliabilitas (α) = 0,897, skala self-efficacy yang disusun penulis berdasarkan teori dari Bandura(1997),dengan reliabilitas (α) = 0,908 dan skala task commitment yang penulis susun berdasarkan teori dari Mőnks,dkk (2002) dengan reliabilitas α = 0,887. Validitas item penelitian ini berdasarkan validitas isi dan daya beda item. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah tehnik analisis regresi berganda (Multiple Linier Regression) dengan menggunakan bantuan program SPSS 20.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara self-regulated learning,self-efficacy dan task commitment terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa keperawatan Merauke-Papua dengan F hitung sebesar 18,358. Uji model regresi memberikan model signifikan (Sig.0,000<0,005) dengan nilai R sebesar 0,556 dan R square 0,309,hal ini berarti secara simultan 31% perubahan pada prokrastinasi akademik dapat dipengaruhi oleh selfregulated learning,self-efficacy dan task commitment dengan kekuatan hubungan yang kuat. Persamaan regresi yang didapatkan adalah Y = 89,332-0,143(X₁)-0,162(X₂)-0,241(X₃). Setelah dilakukan uji parsial didapatkan kontribusi/ sumbangan efektif self-regulated learning terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa keperawatan Merauke-Papua sebesar 22,3%, kontribusi self-efficacy terhadap prokrastinasi akademik sebesar 22,1% dan kontrribusi variable task commitment terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa keperawatan Merauke-Papua sebesar 20,7% .
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Academic Procrastination, Nursing Students, Self-Regulated Learning, Self-Efficacy, Task Commitment. | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology R Medicine > RT Nursing > RT1-120 Nursing |
||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi > S2 Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | S.Sos. Sukma Kartikasari | ||||||
Date Deposited: | 30 Apr 2021 03:11 | ||||||
Last Modified: | 05 May 2021 23:42 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106421 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |