Dewi Melani (2012) Hubungan Antara Komitmen Organisasi Dengan Orientasi Pelanggan Pada Pengemudi Taksi PT. Serasi Transportasi Nusantara (O-Renz Taksi). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN DEPAN .pdf Download (1MB) |
|
Text
2. DAFTAR ISI.pdf Download (758kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (776kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (765kB) |
|
Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 1 May 2024. Download (800kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 1 May 2024. Download (843kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 1 May 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 1 May 2024. Download (722kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (799kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 1 May 2024. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara komitmen organisasi dengan orientasi pelanggan pada pengemudi taksi PT. Serasi Transportasi Nusantara (O-Renz Taksi). Alat pengumpul data menggunakan kuisioner, berupa skala komitmen organisasi (12 item valid) dan orientasi pelanggan (8 item valid) yang telah diujicobakan terlebih dahulu kepada 30 pengemudi. Reliabilitas skala komitmen organsisasi (r) adalah 0,872, sedangkan reliabilitas skala orientasi pelanggan (r) adalah 0,831. Populasi subjek penelitian ini adalah pengemudi taksi O-Renz yang aktif yang telah bekerja selama minimal 15 bulan yakni berjumlah 253 orang. Namun yang menjadi sampel penelitian yakni berjumlah 83 orang (N=83; laki-laki=98,8 %, perempuan=1,2%). Teknik sampling yang digunakan adalah purpossive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik non parametrik dengan teknik uji korelasi Spearman’s Rho. Uji korelasi Spearman’s Rho menggunakan bantuan program SPSS 16.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komitmen organisasi tidak berkorelasi dengan orientasi pelanggan pada pengemudi taksi PT. Serasi Transportasi Nusantara (O-Renz Taksi). Besarnya koefisien korelasi antara dua variabel tersebut adalah 0,206 dengan taraf signifikansi 0,062. Taraf signifikansi tidak memenuhi persyaratan p>0,05, sehingga hal ini membuat hipotesis nol diterima dan hipotesis alternative ditolak. Hasil temuan ini menunjukkan bahwa tidak adanya hubungan antara komitmen organisasi dan orientasi pelanggan
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | HANYA TERSEDIA FILE | ||||||
Uncontrolled Keywords: | komitmen organisasi, orientasi pelanggan | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | mrs siti muzaroh | ||||||
Date Deposited: | 30 Apr 2021 21:33 | ||||||
Last Modified: | 30 Apr 2021 21:33 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106462 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |