Miranti Rasyid (2013) Hubungan antara Peer Attachment dengan Regulasi Emosi Siswa di Boarding School SMA Negeri 10 Samarinda. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK.pdf Download (621kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (641kB) |
|
Text (BAB I)
3. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (657kB) |
|
Text (BAB II)
4. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (713kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
5. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (734kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
6. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (892kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
7. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (627kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan positif antara peer attachment dengan regulasi emosi remaja yang menjadi siswa di boarding school. Peer attachment yang dimaksud adalah teori peer attachment yang kemukakan oleh Armsden & Greenberg (2007), sedangkan regulasi emosi yang dimaksud adalah teori dari Thompson (1994). Penelitian ini dilakukan pada 95 remaja yang duduk di kelas XI boarding school. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive random sampling. Alat pengumpul data menggunakan kuisioner yang disusun sendiri oleh penulis, berupa skala peer attachment dan skala regulasi emosi yang terdiri dari 50 aitem valid. Realibilitas skala peer attachment yaitu 0,859 dan realibilitas skala regulasi emosi adalah 0,805. Analisis data dilakukan dengan teknik korelasi Product Moment Pearson dengan menggunakan bantuan program SPSS 16.0 for windows. Dari hasil analisis data diperoleh nilai korelasi (r) antara peer attachment dan regulasi emosi adalah sebesar 0,274 (korelasi rendah) dengan signifikansi (p) yaitu 0,0035. Hal ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil analisis data tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara peer attachment dan regulasi emosi remaja yang menjadi siswa di boarding school. Hubungan positif antara peer attachment dengan regulasi emosi remaja yang menjadi siswa di boarding school menunjukkan bahwa semakin tinggi peer attachment remaja maka semakin tinggi pula regulasi emosinya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peer Attachment, Regulasi Emosi, Boarding School | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1050.9-1091 Educational psychology | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Novita | ||||||
Date Deposited: | 07 May 2021 17:11 | ||||||
Last Modified: | 07 May 2021 17:11 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106953 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |