Pengalaman Wisatawan Mengikuti Virtual Tour Yang Diselenggarakan Oleh House Of Sampoerna (Studi Kasus Pada Surabaya Heritage Track Virtual Tour House Of Sampoerna)

Salsabila Aisyah Bundarti (2020) Pengalaman Wisatawan Mengikuti Virtual Tour Yang Diselenggarakan Oleh House Of Sampoerna (Studi Kasus Pada Surabaya Heritage Track Virtual Tour House Of Sampoerna). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (659kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (221kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (245kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (602kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 25 July 2024.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 25 July 2025.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 25 July 2025.

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (353kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 25 July 2025.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
KKB KK-2 Fis.K.41-21-SURAT PERMOHONAN EMBARGO PUBLIKASI ILMIAH_Salsabila Aisyah B 071711533100 - Salsabila Aisyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini mencoba untuk memberikan gambaran dan mendeskripsikan secara runtut bagaimana pengalaman peserta atau yang disebut Trackers dalam mengikuti Surabaya Heritage Track (SHT) Virtual Tour milik House of Sampoerna. Progam Surabaya Heritage Track (SHT) Virtual Tour adalah bentuk digitalisasi dari Bus Surabaya Heritage Track (SHT) yang sebelumnya beroperasi untuk mengajak Trackers melakukan kegiatan city tour dengan berkeliling ke destinasi atau objek wisata sejarah dan budaya di kota Surabaya sebelum pandemi Covid-19 melanda. Penelitian ini dianalisis dengan teori yang relevan yaitu Customer Experience. Metode yang digunakan adalah studi kasus dan pengumpulan data berupa in-depth interview, dokumen dan melakukan observasi dengan mengikuti secara langsung progam Surabaya Heritage Track (SHT) Virtual Tour. Metode tersebut digunakan dalam penelitian ini karena peneliti bisa mendapatkan jawaban tentang suatu fenomena secara mendalam dari para informan yang menjadi narasumber. Hasil dari penelitian ini adalah peneliti menemukan bahwasan nya progam Surabaya Heritage Track (SHT) Virtual Tour belum sepenuhnya dapat dikatakan virtual tour, karena masih memiliki konsep dua dimensi. Tampilan visual diberikan layaknya sebuah presentasi yang didalam nya terdapat gambar, foto maupun video. Sehingga dengan konsep tersebut, belum berhasil memberikan simulasi lingkungan nyata yang seharusnya dihadirkan dalam dunia virtual (virtual world). Walaupun masih jauh dari kata virtual tour, tetapi progam Surabaya Heritage Track (SHT) Virtual Tour berhasil untuk menggugah rasa penasaran dan minat dari Trackers untuk mencoba kembali dengan tema-tema tour yang lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis K 41/21 Bun p
Uncontrolled Keywords: Surabaya Heritage Track (SHT), Customer Experience, House of Sampoerna
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Salsabila Aisyah BundartiNIM071711533100
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRatih PuspaNIDN0019097103
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 24 Jul 2021 21:15
Last Modified: 24 Jul 2021 21:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/108880
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item