Salsabila Aisyah Bundarti (2020) Pengalaman Wisatawan Mengikuti Virtual Tour Yang Diselenggarakan Oleh House Of Sampoerna (Studi Kasus Pada Surabaya Heritage Track Virtual Tour House Of Sampoerna). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (659kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (221kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (245kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (602kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 25 July 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 25 July 2025. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 25 July 2025. Download (359kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (353kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 25 July 2025. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
KKB KK-2 Fis.K.41-21-SURAT PERMOHONAN EMBARGO PUBLIKASI ILMIAH_Salsabila Aisyah B 071711533100 - Salsabila Aisyah.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini mencoba untuk memberikan gambaran dan mendeskripsikan secara runtut bagaimana pengalaman peserta atau yang disebut Trackers dalam mengikuti Surabaya Heritage Track (SHT) Virtual Tour milik House of Sampoerna. Progam Surabaya Heritage Track (SHT) Virtual Tour adalah bentuk digitalisasi dari Bus Surabaya Heritage Track (SHT) yang sebelumnya beroperasi untuk mengajak Trackers melakukan kegiatan city tour dengan berkeliling ke destinasi atau objek wisata sejarah dan budaya di kota Surabaya sebelum pandemi Covid-19 melanda. Penelitian ini dianalisis dengan teori yang relevan yaitu Customer Experience. Metode yang digunakan adalah studi kasus dan pengumpulan data berupa in-depth interview, dokumen dan melakukan observasi dengan mengikuti secara langsung progam Surabaya Heritage Track (SHT) Virtual Tour. Metode tersebut digunakan dalam penelitian ini karena peneliti bisa mendapatkan jawaban tentang suatu fenomena secara mendalam dari para informan yang menjadi narasumber. Hasil dari penelitian ini adalah peneliti menemukan bahwasan nya progam Surabaya Heritage Track (SHT) Virtual Tour belum sepenuhnya dapat dikatakan virtual tour, karena masih memiliki konsep dua dimensi. Tampilan visual diberikan layaknya sebuah presentasi yang didalam nya terdapat gambar, foto maupun video. Sehingga dengan konsep tersebut, belum berhasil memberikan simulasi lingkungan nyata yang seharusnya dihadirkan dalam dunia virtual (virtual world). Walaupun masih jauh dari kata virtual tour, tetapi progam Surabaya Heritage Track (SHT) Virtual Tour berhasil untuk menggugah rasa penasaran dan minat dari Trackers untuk mencoba kembali dengan tema-tema tour yang lainnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK Fis K 41/21 Bun p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Surabaya Heritage Track (SHT), Customer Experience, House of Sampoerna | ||||||
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2021 21:15 | ||||||
Last Modified: | 24 Jul 2021 21:15 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/108880 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |