FATHIMAH MAHDIYYAH (2020) Kesediaan Pengguna Dalam Mengikuti Saran Berdasarkan Keterikatan Emosional Dan Kredibilitas Beauty Influencer Di Instagram. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf Download (188kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf Download (206kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf Download (264kB) |
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 14 August 2024. Download (447kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 14 August 2024. Download (207kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 14 August 2024. Download (785kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 14 August 2024. Download (197kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (256kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 14 August 2024. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (SURAT PERMOHONAN EMBARGO)
KKB KK-2 B.92-21-SURAT PERMOHONAN EMBARGO PUBLIKASI KARYA ILMIAH - Tammy Idrus.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) | Request a copy |
Abstract
Influencer Marketing merupakan bentuk pemasaran baru dimana brand melakukan kegiatan pemasaran melalui perantara influencer dalam menyampaikan sebuah informasi dari sebuah merek atau produk agar dapat menjangkau target konsumen melalui perantara jejaring media sosial seperti Instagram. Tidak hanya menyampaikan informasi, influencer diharapkan dapat mempengaruhi keputusan pengguna atau pengikutnya sehingga mereka bersedia untuk mengikuti saran yang disampaikan. Responden pada penelitian ini adalah para pengguna Instagram berjenis kelamin perempuan yang melakukan interaksi dengan konten kecantikan melalui komentar atau like yang diunggah oleh beauty influencer @kinans.review . Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menguji beberapa hipotesis dengan menggunakan analisis SEM ( Structural Equation Modelling ), dan dianalisis menggunakan software SmartPLS 3. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar kuesioner online di Instagram serta aplikasi berbasis obrolan seperti Line dan Whatsapp. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keterikatan emosional dan kredibilitas influencer mempengaruhi kesediaan pengguna untuk mengikuti saran yang disampaikan oleh influencer tersebut. Namun ditemukan bahwa homophily tidak berpengaruh terhadap kredibilitas influencer pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.92/21 Kus K | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Emotional Attachment, Endorser Familiarity, Homophily, Social Attractiveness, Source Credibility, Willingness to Follow The Advice . | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ny Wahyuni - | ||||||
Date Deposited: | 14 Aug 2021 17:33 | ||||||
Last Modified: | 21 Aug 2021 05:59 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/109370 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |