Miftahulhuda Dewantoro (2020) Analisis Indikator Perilaku Konsumen Terhadap Perdagangan Elektronik (E-Marketplace) Di Indonesia Menggunakan Metode Media Richness Dan Behavioral Decision And Cognitive Cost Model. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (COVER)
1. COVER.pdf Download (782kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (20kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (41kB) |
|
Text (BAB 1)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (93kB) |
|
Text (BAB 2)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 20 August 2024. Download (243kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 August 2024. Download (139kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 August 2024. Download (887kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 August 2024. Download (26kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 20 August 2024. Download (241kB) | Request a copy |
|
Text (EMBARGO)
embargo 31 maret 2021 - miftahulhuda dewantoro.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris indikator perilaku konsumen terhadap perdagangan elektronik (E-marketplace) di Indonesia dengan menggunakan metode Media Richness dan Behavioral Decision and Cognitive Cost Model. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu Perceived media richness, Different perceptions on e-marketplace, Perceived product type, Perceived media richness-task fit, Satisfaction, Channel choice, Perceived cost yang diambil sebagai indikator. Sampel penelitian ini adalah konsumen pengguna perdagangan elektronik (E-marketplace). Sampel dilakukan dengan metode purposivesampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner maupun wawancara disebarkan langsung ke responden sebanyak 31 kuesioner. Metode statistik menggunakan Analisis Analysis of variance, dengan tahapan harus memenuhi syarat uji Normalitas Shapiro-Wilk, Uji Homogenitas dan Uji Lanjut (Post Hoc Test) yang melebihi batas ketentuan >0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari semua variabel indikator diterima dengan nilai 0,191 yang artinya ada pengaruh yang signifikan antar variabel. Variabel pada model Media Richness dan Behavioral Decision and Cognitive Cost Model memberikan pengaruh pengambilan keputusan pembelian konsumen pada perdagangan elektronik (E-marketplace).
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK ST.SI 28-21 Dew a | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | E-marketplace, Indikator perilaku konsumen, Anova, SPSS | |||||||||
Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ1 Mechanical engineering and machinery T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ1125-1345 Machine shops and machine shop practice |
|||||||||
Divisions: | 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | prasetyo adi nugroho | |||||||||
Date Deposited: | 20 Aug 2021 01:59 | |||||||||
Last Modified: | 20 Aug 2021 01:59 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/109519 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |