Analisis Hubungan Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pasien Di Poli Kia Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surabaya

Prasasti Nur Rachmi, '- (2020) Analisis Hubungan Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pasien Di Poli Kia Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
1 HALAMAN DEPAN .pdf

Download (218kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2 ABSTRACT.pdf

Download (116kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (200kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4 BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (137kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5 BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III KERANGKA KONSEPTUAL)
6 BAB 3 KERANGKA KONSEPTUAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV METODE PENELITIAN)
7 BAB 4 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN)
8 BAB 5 HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI PEMBAHASAN)
9 BAB 6 PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VII KESIMPULAN DAN SARAN)
10 BAB 7 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
11 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (117kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text (KESEDIAAN PUBLIKASI)
KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Pemasaran rumah sakit merupakan salah satu variabel yang harus diperhatikan oleh manajemen rumah sakit dalam rangka menghadapi ketatnya persaingan industri rumah sakit saat ini. Penelitian ini merupakan penelitian analitik yang bersifat korelasional. Sedangkan untuk rancang bangun penelitian ini adalah dengan rancangan penelitian cross sectional. Sampel dalam penelitian sebanyak 96 responden. Teknik sampling menggunakan simple random sampling. Hasil uji SPSS sperman dengan tingkat kemaknaan < 0,05. Penelitian ini mencari hubungan bauran pemasaran dangan loyalitas. Persepsi pasien tentang bauran pemasaran produk nilai Sig. 0,002, tarif Sig. 0,001, tempat Sig. 0,004, promosi Sig. 0,003, petugas Sig. 0,003, proses Sig. 0,002 dan fasilitas Sig. 0,003 semuanya < 0,05, berarti ada hubungan. Koifisien keeratan hubungan antara bauran pemasaran produk, tarif, tempat, promosi, petugas, proses dan fasilitas adalah cukup. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bauran pemasaran berhubungan dengan loyalitas pasien. Rumah Sakit harus meningkatkan dan memperbaiki system pemasaran produk, tarif, tempat, promosi, proses dan sarana dan prasarana agar dapat memberikan pelayanan yang berkualitas, sehingga dapat meningkatkan keloyalitasan pasien

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKM 191/20 Rac a
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, loyalitas, rumah sakit
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA960-1000.5 Medical centers. Hospitals. Dispensaries. Clinics
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > S1 Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
Prasasti Nur Rachmi, '-NIM101511123053
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorStefanus SupriJanto, '-NIDN0016094902
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 29 Oct 2021 03:15
Last Modified: 29 Oct 2021 03:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/111849
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item