Prasasti Nur Rachmi, '- (2020) Analisis Hubungan Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pasien Di Poli Kia Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (HALAMAN DEPAN)
1 HALAMAN DEPAN .pdf Download (218kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRACT.pdf Download (116kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3 DAFTAR ISI.pdf Download (200kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4 BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (137kB) |
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5 BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III KERANGKA KONSEPTUAL)
6 BAB 3 KERANGKA KONSEPTUAL.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV METODE PENELITIAN)
7 BAB 4 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V HASIL PENELITIAN)
8 BAB 5 HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI PEMBAHASAN)
9 BAB 6 PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VII KESIMPULAN DAN SARAN)
10 BAB 7 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (117kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
12 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) | Request a copy |
|
Text (KESEDIAAN PUBLIKASI)
KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) | Request a copy |
Abstract
Pemasaran rumah sakit merupakan salah satu variabel yang harus diperhatikan oleh manajemen rumah sakit dalam rangka menghadapi ketatnya persaingan industri rumah sakit saat ini. Penelitian ini merupakan penelitian analitik yang bersifat korelasional. Sedangkan untuk rancang bangun penelitian ini adalah dengan rancangan penelitian cross sectional. Sampel dalam penelitian sebanyak 96 responden. Teknik sampling menggunakan simple random sampling. Hasil uji SPSS sperman dengan tingkat kemaknaan < 0,05. Penelitian ini mencari hubungan bauran pemasaran dangan loyalitas. Persepsi pasien tentang bauran pemasaran produk nilai Sig. 0,002, tarif Sig. 0,001, tempat Sig. 0,004, promosi Sig. 0,003, petugas Sig. 0,003, proses Sig. 0,002 dan fasilitas Sig. 0,003 semuanya < 0,05, berarti ada hubungan. Koifisien keeratan hubungan antara bauran pemasaran produk, tarif, tempat, promosi, petugas, proses dan fasilitas adalah cukup. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bauran pemasaran berhubungan dengan loyalitas pasien. Rumah Sakit harus meningkatkan dan memperbaiki system pemasaran produk, tarif, tempat, promosi, proses dan sarana dan prasarana agar dapat memberikan pelayanan yang berkualitas, sehingga dapat meningkatkan keloyalitasan pasien
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK FKM 191/20 Rac a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | bauran pemasaran, loyalitas, rumah sakit | ||||||
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA960-1000.5 Medical centers. Hospitals. Dispensaries. Clinics | ||||||
Divisions: | 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > S1 Kesehatan Masyarakat | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | ||||||
Date Deposited: | 29 Oct 2021 03:15 | ||||||
Last Modified: | 29 Oct 2021 03:15 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/111849 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |