Memahami Perilaku Prokrastinasi Akademik Berdasar Tingkat Self Regulation Learning Dan Tingkat Kepribadian

Endah Mastuti, - (2006) Memahami Perilaku Prokrastinasi Akademik Berdasar Tingkat Self Regulation Learning Dan Tingkat Kepribadian. Laporan Penelitian. Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
2022_03_25_14_12_13.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu persoalan yang dihadapi Pcrgllruan Tinggi adalah jumlah lulusan yang tidak sebanding dengan jumlah mahasiswa yang masuk. Mengingat kapasitas mahasiswa yang rata-rata hampir sama, memang seharusnya mcrcka lulus dalam waktu yang kurang Icbih sama. Salah satu taktor yang mcnycbabkan minimllya jumlah lulusan adal,lh pcrilaku IlHlhasiswa dalam mcnund,l-nunda pckcljaall yang tcrkait dcngan akadcmik, yang hal tcrsebut bcrpengaruh terhadap performance tugas yang dihasilkan. Pcnclitian ini bertujllan mcmahami perilaku prokrastinasi mahasiswa dari scgi self regula/ion learning. Selain itu, peneliti juga ingin mclihat scbcrapa besar peranan aspek kepribadian dalam mcmbentuk lcrjadinya perilaku prokrastinasi. Benarkah kedua faktor tersebut memegang peranan penting dalam perilaku prokrastinasi mahasiswa. sehingga mcnurut peneliti, penelitian mcngenai hal ini perlu dilakukan. Hasil akhirnya diharapkan penelitian ini memberikan kontribusi untuk perencanaan intervensi dalam mengatasi perilaku prokrastinasi akademik di kalangan mahasiswa.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB KK-2 LP.140/08 Mas m
Uncontrolled Keywords: Self rugalition , trait kepribadian
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Endah Mastuti, -UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIED-, -UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 04 Apr 2022 07:25
Last Modified: 04 Apr 2022 07:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/114518
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item