Pengaruh Logam Berat Pb Dalam Kupang Terhadap Kesehatan Nelayan Di Pantai Kenjeran Surabaya

Sudarmaji, - and R. Azizah, - and Ririh Yudhastuti, - (1999) Pengaruh Logam Berat Pb Dalam Kupang Terhadap Kesehatan Nelayan Di Pantai Kenjeran Surabaya. Laporan Penelitian. Lembaga Penelitian Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img] Text
2022_03_29_14_11_30.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berbagai limbah industri baik padat, cair maupun gas betapapun kecil kandungan bahan pencemarannya, tetaplah merupakan sumber paparan yang secara kumulatif dapat mempengaruhi stabilitas maupun kualitas lingkungan. Penelitian-penelitian terdahulu menyimpulkan bahwa air sungai Kali Surabaya, Kali Wonokromo dan cabang-cabangnya yang merupakan saluran pematusan lelah tercemar oleh logam berat Hg, Cd, dan Pb. Pantai Kenjeran merupakan muara dari beberapa kali/sungai di Surabaya, maka dapat diperkirakan bahwa daerah sepanjang pantai dekat muara sungai tersebut tercemar logam berat.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kandungan logam berat Pb pada kupang yang dikonsumsi nelayan di pantai Kenjeran Surabaya serla mengetahui kandungan Pb dan Hb dalam darah nelayan, serta gangguan kesehatan yang mungkin diakibatkan oleh dampak Pb.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKC KK 363.192 9 Sud p
Uncontrolled Keywords: Logam Berat Pb, Kupang, Kesehatan Nelayan, Pantai Kenjeran Surabaya
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA773-788 Personal health and hygiene
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > S1 Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
Sudarmaji, --
R. Azizah, --
Ririh Yudhastuti, --
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIED-, --
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 06 Apr 2022 07:28
Last Modified: 06 Apr 2022 07:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/114721
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item