Usaha Pengamanan Swakarsa Warga Masyarakat Terhadap Tindak Kejahatan (Studi Sosiologi Usaha Pengamanan Swakarsa di Daerah Rawan Kejahatan dan Tindak Rawan Kejahatan di Surabaya)

Kacung Maridjan (2003) Usaha Pengamanan Swakarsa Warga Masyarakat Terhadap Tindak Kejahatan (Studi Sosiologi Usaha Pengamanan Swakarsa di Daerah Rawan Kejahatan dan Tindak Rawan Kejahatan di Surabaya). Laporan Penelitian. LEMBAGA PENELITIAN UNAIR, SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text
KKB 364 43 Mar u-1.pdf

Download (6MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Wilayah perkotaan yang semakin heterogen. kualitas dan kuantitas kriminalitas menunjukkan kecenderungan untuk selalu meningkat sehingga tingkat kerawanan lingkungan kota juga semakin dirasa mengkhawatirkan. Adanya kesadaran akan kerawanan wilayah dan kesadaran akan perlunya sistem keamanan lingkungan bersama. secara langsung atau tidak langsung. Pada hakekatnya sangat berguna bagi upaya pencegahan atau mengeliminir terjadinya tindak kejahatan. Dalam upaya untuk menangani masalah kejahatan. masyarakat selalu melibatkan persepsi atau berbagai penilaian yang ada dan yang telah terjadi di sekitamya (lingkungannya). Semakin tinggi derajat keseriusan kejahatan, semakin tinggi pula reaksi masyarakat yang diberikan terhadap tindak kejahatan. begitu juga berlaku untuk sebaliknya. Bertitik tolak dari fenomena tersebut. maka permasalahan yang diambil adalah (1) Bagaimana peta kejahatan di Surabaya, (2) Mekanisme atau usaha apa yang dilakukan oleh warga di daerah yang rawan maupun yang tidak rawan terhadap tindak kriminalitas, serta (3) Faktor-faktor yang -secara tidak langsung- turut berpengaruh terhadap usaha pengamanan tersebut.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB KK-2 364 43 Mar u-1
Uncontrolled Keywords: Pengamanan Swakarsa
Subjects: H Social Sciences
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
Kacung MaridjanUNSPECIFIED
Depositing User: Novita
Date Deposited: 11 Apr 2022 04:15
Last Modified: 11 Apr 2022 04:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/114966
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item