Perbandingan Antara Hasil Pembelajaran Elektronik (E-Learning) Dan Pembelajaran Tradisional: Studi Kasus pada Mala Kuliah Reading IV di Program Studi D-III Bahasa Inggris, Fakultas Sastra, Universitas Airlangga

Deny Arnos Kwury and Dewi Meyrasyawati (2006) Perbandingan Antara Hasil Pembelajaran Elektronik (E-Learning) Dan Pembelajaran Tradisional: Studi Kasus pada Mala Kuliah Reading IV di Program Studi D-III Bahasa Inggris, Fakultas Sastra, Universitas Airlangga. Laporan Penelitian. UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text (FULL TEXT KKB LP 48/08 KWA p)
KKB LP 48 08 KWA P.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan utama untuk mengelahui kelayakan penelitian proses pembelajaran elektronik dalam meningkatkan hasil pembelajaran jika dibandingkan dengan pembelajaran tradisional. Penelitian ini berfokus pada kemampuan mahasiswa dalam memahami teks berbahasa Inggris, yang berkaitan erat dengan mata kuliah salah satu mata kuliah keterampilan berbahasa, yaitu Reading. Percontoh dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi D•III Bahasa Inggris. Fakultas Sastra. Universitas Airlangga. yang mengikuti mata kuliah Reading IV, dari kelompok A dan B. Jumlalmya adalah 40 responden. Langkah awal dalam mengumpulkan data adalah meminta setiap responden untuk memilih salah satu dari dua melode pembelajaran. elektronik atau tradisional. Selanjutnya peneliti memberikan ujian awal ke semua responden. Setelah itu, kedua kelompok diberi perlakuan yang berbeda. Kelompok pertama mengikuti pembelajaran elektronik, sedangkan kelompok yang kedua mengikuti pembelajaran tradisional. Proses pembelajaran tersebut berlangsung selama enam minggu, dan ditutup dengan ujian akhir.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB LP 48/08 KWA p
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran elektronik, Pembelajaran Tradisional, Mata kuliah Reading
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) > LB1049.9-1050.75 Reading (General)
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
Deny Arnos KwuryNIDN0001017509
Dewi MeyrasyawatiUNSPECIFIED
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 29 Jul 2022 02:10
Last Modified: 29 Jul 2022 02:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115382
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item