Sikap Mahasiswa Atas Penayangan Iklan Produk Melalui Internet (ecommerce) dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Produk

Ary Prasetyo and Febriana Wurjaningrum (2006) Sikap Mahasiswa Atas Penayangan Iklan Produk Melalui Internet (ecommerce) dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Produk. Laporan Penelitian. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
KK LP 44 08 PRA S.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Dengan kemajuan komputer dan teknologi komunikasi, pemasar dimungkinkan saling berinteraksi melalui media komputer atau televisi dengan calon pembeli tanpa mempedulikan lokasinya, baik di dalam gedung atau di luar gedung. Pasar yang terbentuk memiliki karakter yang berbeda dibandingkan dengan yang konvensional dan sering disebut sebagai market space atau pasar maya. Karena tidak adanya tatap muka untuk meningkatkan kredibilitas pihak yang saling berinteraksi, biasanya ada pihak ketiga yang berperan sebagai penjamin. Sebagai salah satu segmen yang potensial dalam pasar maya, kalangan mahasiswa merupakan pihak yang tidak dapat diabaikan begitu saja. Terlebih lagi, mahasiswa merupakan generasi muda yang mempunyai energi, kemauan dan kemampuan untuk belajar sesuatu yang baru dan keinginan maju serta rasa ingin tahu yang sangat besar. Akses internet saat ini tentu meningkat sejalan dengan berlipat gandanya jumlah komputer yang terhubung dengan internet di tempat-tempat strategis, seperti kantor, tempat hiburan dan perguruan tinggi. Oleh karena mahasiswa juga memiliki kemudahan dalam mengakses internet maka dapat dinyatakan bahwa mereka juga merupakan konsumen potensial dari kalangan menengah yang cenderung lebih besar jumlah konsumsinya daripada kalangan rata-rata masyarakat pada umumnya. Penelitian ini ditujukan untuk untuk mengetahui, memahami dan membuktikan apakah terdapat pengaruh signifikan atribut sikap atas penayangan iklan melalui media internet yang terdiri dari penilaian terhadap iklan, perasaan terhadap iklan, isi pesan iklan, kemenarikan desain iklan dan keyakinan atas kebenaran iklan, terhadap keputusan pembelian produk yang diiklankan.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB KK2 LP 44/08 Pra s
Uncontrolled Keywords: ECOMMERCE; IKLAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Q Science > QA Mathematics > QA76.575 Multimedia systems and Internet
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Ary PrasetyoUNSPECIFIED
Febriana WurjaningrumUNSPECIFIED
Depositing User: Ika Rudianto
Date Deposited: 17 Apr 2022 06:38
Last Modified: 17 Apr 2022 06:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115402
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item