Pengaruh Pemberian Minuman Bertonus Dan Latihan Fisik Terhadap Respon Imun Pada Mencit Dengan Diet Kandungan Protein Berbeda

M. Anam Al Arif, - and Suwarno, - and Kuntjoro Puguh Santoso, - (1997) Pengaruh Pemberian Minuman Bertonus Dan Latihan Fisik Terhadap Respon Imun Pada Mencit Dengan Diet Kandungan Protein Berbeda. Laporan Penelitian. Fakultas Kedokteran Hewan. (Unpublished)

[img] Text (LAPORAN PENELITIAN)
KKC 636.085 5 Ala P-1.pdf

Download (3MB)

Abstract

Berbagai jenis minuman bertonus banyak beredar di Indonesia. Minuman ini hanyak dikonsumsi oleh para atlit para penggemar kebugaran dan orang-orang yang dalam pekerjaannya banyak menguras tenaga dan pikiran. Minuman bertonus mengandung bahan pokok taurin, yaitu suatu asam amino yang baru saja diketemukan. Sejauh ini belum banyak penelitian yang mengungkap tentang penggunaan minuman bertonus terhadap respon imun. Tujuan peneIitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minuman bertonus yang dipadu dengan latihan fisik terhadap berat badan edan respon imun humoral mencit yang diberi diet protein pakan berbeda. Penelitian ini terdiri dari Y tahap, yaitu tahap pemberian perlakuan berbagai minuman bertonus (A,K,T,M dan E) dan protein pakan yang berbeda (25% dan J57.); tahap pemberian minuman bertonus yang sama (E) di padu derga.n latinan fisik dengan selang waktu berbeda (0.5 1-0; 1.5 dan 2.0 jam) dan protein pakan berheda: serta tahap pemberian berbagai minuman bertonus yang dipadu dengan latihan fisik dengan selang waktu tetap (1.0 jam) dan protein pakan berbeda. Pemberian perlakuan minuman bertonus dan protein pakan dilakukan selama 1 bulan.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKC 636.085 5 Ala p
Uncontrolled Keywords: Minuman Bertonus, Latihan Fisik, Respon Imun, Diet, Protein Berbeda
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
M. Anam Al Arif, --
Suwarno, -NIDN0015056106
Kuntjoro Puguh Santoso, --
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 20 Apr 2022 01:16
Last Modified: 20 Apr 2022 01:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115592
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item