PENGARUH LATIHAN AEROBIK INTENSITAS SEDANG PADA PEROKOK BERAT YANG TERLATIH TERHADAP JUMLAH ERITROSIT DAN NILAI HEMATOKRIT DARAH

NASUKA, - (1999) PENGARUH LATIHAN AEROBIK INTENSITAS SEDANG PADA PEROKOK BERAT YANG TERLATIH TERHADAP JUMLAH ERITROSIT DAN NILAI HEMATOKRIT DARAH. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
TKO. 06-00 NAS p_.pdf

Download (12MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh latihan aerobik intensitas sedang pada perokok berat yang terlatih terhadap jumiah eritrosil. (1:411 nilai ilai hematokrit Liana Latihan yang dilakukan berupa tail= aerobik intensitas sedang menggunakan ergocycle. Progam latihan dilaksanakan 3 kali per minggu selama 8 minggu. 30 sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa putra perokok berat FPOK IMP Semarang yang diambil dari populasi sebanyak 90 orang. Rancangan penelitian yang digunakan adalali Randomized Control Group Pre-test Post-test Design. Pada awal penelitian ini, 30 sampel dibagi menjadi 2 kelompok secara random (acak), masing-masing kelompok terdiri dari 15 orang. Kelompok 1 sebagai kelompok kontrol (tanpa perlakuan) dan kelompok 2 sebagai kelompok perlakuan (diberi latihan aerobik intensitas sedang). Test awal (pretest) diambil sebelum ada perlakuan (pada awal penelitian) dan test akhir (posttest) diambil 8 minggu setelah perlakuan. Perlakuan dalam penelitian ini berupa latihan aerobik intensitas sedang (HR=75% BR,.) dengan menggunakan ergocycle (sepeda duduk) selama 30 menit dengan repetisi (2x15 menit) dengan interval istirahat aktif selama 1 menit.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKA KK TKO 06/00 Nas p
Uncontrolled Keywords: aerobik, perokok berat, eritrosit, hematokrit
Subjects: R Medicine > RC Internal medicine > RC1200 Sports Medicine
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Kesehatan Olahraga
Creators:
CreatorsNIM
NASUKA, -NIM099712671 M
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorKOENTJORO ONGKOWIDJOJO, --
ContributorSUNARKO SETYAWAN, --
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 01 Apr 2023 01:26
Last Modified: 01 Apr 2023 01:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/121571
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item