Sistem Informasi Layanan Perawatan Dan Penjualan Produk Kecantikan Wawan Salon Surabaya

Tanya Noviasari (2014) Sistem Informasi Layanan Perawatan Dan Penjualan Produk Kecantikan Wawan Salon Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
TANYA NOVIASARI SI LAYANAN PER.pdf

Download (10MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Wawan Salon adalah usaha dalam bidang pclayanan masyarakat yang melayani jasa layanan salon, penjualan produk kccantikan dan bridal. Selama ini proses transaksi jasa layanan dan penjualan produk kecantikan dilayani oleh kasir dan dicacat seeara manual. Dua proses utarna yang Akan dibuat adalah proses jasa layanan salon dan penjualan produk. Proses tersebut dapat dibagi atas proses registrast. proses jasa layman, pcngambilan produk untuk jasa layanan, penjualan produk, pembelian produk untuk inventon dan pembuatan laporan yang meliputi laporan jasa layanan perawatan salon. penjualan produk, pcmbclian produk dan stok produk. Dalarn mernbuat Sistern Infonnasi Layanan Perawatan dan Penjualan Produk Kecantikan Wawan Salon Surabaya beronentasi data yang pertama kali dilakukan adalah mengidentifikasi proses saat ini yang dijelaskan pada diagram docflaw kemudian merumuskan permusalahan yang terjadi yang digambarkan dengan diagram ftshbone sehingga dapat nienganalisa kcbutuhan yang bcrkaitan dengan proses-proses tersebut untuk mendesain sistem dan database. Untuk mendesain database, proses yang dilakukan adalah mernbuat Conceptual Data Model (CDM) yang kemudian di generate ke Physical Data Model (PDM) yang terdiri dan 28 label. Scdangkan desain proses digambarkan dengan hierarchy chart dan Data Flow Diagram (DFD). Bcrdasarkan desain sistem tersebut ketnudian mendesain form input dan output. Proses terakhir yaitu rnengimplementasikan desain input dan output sistem yang telab didcsain ke dalam program dengan menggunakan bahasa pernrograman berbasis web. Sistetn Informasi Layanan Perawatan dan Penjualan Produk Kecantikan Wawan Salon Surabaya diimplemeraasikan dengan cara menggarnbarkan pseudocode dan bagan alir untuk mcnjeiaskan alur kerja sistem. Berdasarkan hasil pengujian terbadap user yang menjabal sebagai asisten owner sistem yang telah dibuat telah memenuhi kebutuhan user dari poses registrasi pelanggan. transaksi layanan dan penjualan, proses pembelian produk sr rta penibuatan laporan layanan, penjualan dan pembelian produk serta laporan stok produk.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: -
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Penjualan Produk, Jasa Layanan, penjualan, salon
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
Tanya NoviasariNIM081101016
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEva HariyantiNIDN0008058103
Thesis advisorDyah HerawatieNIDN0011116702
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 06 Apr 2023 02:40
Last Modified: 06 Apr 2023 02:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/122349
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item