PENGARUH KOLEKTIVISME TERHADAP TERBENTUKNVA KOMPETENSI INTI PADA HOTEL, HYATT SURABAYA

BUDI SETIAWAN, 040016760 (2008) PENGARUH KOLEKTIVISME TERHADAP TERBENTUKNVA KOMPETENSI INTI PADA HOTEL, HYATT SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2009-setiawanbu-9049-b18608.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-setiawanbu-9049-b18608.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam tataran realitas perlu dicari tahu, sejauh mana kolektivisme menjadi bagian dalam budaya perusahaan dan tercermin melalui perilaku, pikiran, serta perasaan, bukan sekedar pernyataan dalam budaya perusahaan yang hanya sampai pada tingkat `harapan' yang ideal. Pada tingkat kolektivisme seperti apa perusahaan mengalami peningkatan atau penurunan, kompetensi inti merupakan permasalahan yang menarik untuk dikaji mengingat pandangan pro kontra kolektivisme hingga saat ini masih menjadi polemik. Tujuan dari penelitian ini adalah Mengidentifikasi adanya pengaruh yang signifikan antara kolektivisme terhadap terbentuknya kompetensi inti pada HOTEL HYATT SURABAYA. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, dengan persamaan Regresinya yaitu : Y = 0-939 +0.871, dimana Y menyatakan variabel terikat, B menyatakan variabel konstansta, X menyatakan variabel bebas. Penggunaan metode ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil perhitungan regresi sederhana menunjukkan bahwa variabel kolektivisme mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kompetensi inti. Hal ini didasarkan pada nilai t yang didapatkan yaitu sebesar 12.174 dengan nilai signifikansi 0.000, dimana nilai signifikansi yang kurang dari 005 berarti variabel kolektisme mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kompetensi inti. Determinasi R Square adalah 0.719 yang berarti bahwa pengaruh kolektivisme terhadap terbentuknya kompetensi inti panda HOTEL HYATT SURABAYA adalah sebesar 71.9% skanya sebesar 28.1% dipengaruhi variabel lain di luar variabel kolektivisme yang diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 186/08 Set p
Uncontrolled Keywords: Kolektivisme, Kompetensi Inti
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
BUDI SETIAWAN, 040016760UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNuri Herachwati, Dra.,Ec.,M.Si.,M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 10 Feb 2009 12:00
Last Modified: 18 Jul 2016 07:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1248
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item