PENINGKATAN POTENSI UMKM DAN PEREKONOMIAN DENGAN BRANDING PRODUCT

Sawitri Mauludi Nurginanti, '- (2023) PENINGKATAN POTENSI UMKM DAN PEREKONOMIAN DENGAN BRANDING PRODUCT. Artikel Ilmiah thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
PENINGKATAN POTENSI UMKM DAN PEREKONOMIAN DENGAN BRANDING PRODUCT..pdf

Download (207kB)
Official URL: https://www.lib.unair.ac.id/

Abstract

UMKM merupakan sektor yang paling banyak menyumbang PDB Indonesia. Adanya UMKM juga turut meningkatkan perekonomian lokal, menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat, dan memberdayakan masyarakat sekitarnya. Salah satu aspek penting bagi UMKM untuk menjalankan usahanya adalah promosi produk. Sebelum melakukan promosi, sebuah usaha harus menentukan terlebih dahulu branding dari produknya. Peneliti memberikan sosialisasi mengenai branding product kepada pelaku UMKM setempat. Kegiatan dimulai dengan pemberian materi oleh pembicara dan melakukan sesi pemotretan produk UMKM. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan wawasan mengenai branding product pada pelaku UMKM di Indonesia, sehingga dapat bersaing pada pasar yang lebih luas dan memutar perekonomian .

Item Type: Thesis (Artikel Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: UMKM, Branding, Promosi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > Psikologi Sosial
Creators:
CreatorsNIM
Sawitri Mauludi Nurginanti, '-111911133108
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorListyati Setyo Palupi, '-198304122006042001
Depositing User: Sawitri Mauludi Nurginanti
Date Deposited: 29 May 2023 00:20
Last Modified: 29 May 2023 00:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/126767
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item