PENDEKATAN EKSPRESIF KARYA-KARYA HAMKA

JULIS SUSANTI (2024) PENDEKATAN EKSPRESIF KARYA-KARYA HAMKA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1_ HALAMAN JUDUL.pdf

Download (561kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2_ DAFATR ISI.pdf

Download (505kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3_ ABSTRAK.pdf

Download (512kB)
[img] Text (BAB I)
4_ BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
5_ BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
6_ BAB III ANALISIS STRUKTURAL.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
7_ BAB IV ANALISIS DESKRIPTIF.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_ BAB V KESIMPULAN.pdf

Download (533kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (548kB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Pentingnya peran pengarang dalam suatu karya sastra disebabkan karena karya sastra pada dasarnya adalah sebuah karya individual yang didasarkan pada kebebasan mencipta dan dikembangkan lewat imajinasi. Karya sastra adalah lingkaran pribadi manusia yang berupa pengalaman, pemikiran, perasaan, ide, semangat dan keyakinan dalam suatu bentuk yang kongkret dengan bahasa sebagai alatnya. Dalam penelitian ini, penulis ingin mengetahui keterkaitan antara Hamka (sebagai seorang pengarang) dan karya-karyanya. Hal ini disebabkan karena setiap karya Hamka selalu membicarakan masalah pergaulan hidup orang beragama Islam dan kritikan-kritikannya terhadap adat Minangkabau. Dengan demikian, analisis karya-karya Hamka ini menggunakan pendekatan ekspresif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PENDEKATAN EKSPRESIF, KARYA HAMKA
Subjects: P Language and Literature
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Indonesia
Creators:
CreatorsNIM
JULIS SUSANTINIM.078912366
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorSRI RATNAWATI-
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 02 Feb 2024 06:42
Last Modified: 02 Feb 2024 06:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/129652
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item