Pengembangan Media Dalam Program Keluarga Berencana Di Puskesmas Sawahan Kota Surabaya

Restiana Dhivana Julieta, - (2022) Pengembangan Media Dalam Program Keluarga Berencana Di Puskesmas Sawahan Kota Surabaya. Laporan Magang thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
laporan Magang_restiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
7. BAB V PENUTUP.pdf

Download (211kB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan pembahasan mengenai pengembangan media dalam program keluarga berencana di Puskesmas Sawahan Kota Surabaya didapatkan kesimpulan sebagai berikut : 1. Puskesmas Sawahan berada di wilayah Kecamatan Sawahan, Surabaya dan memiliki 2 wilayah kerja yaitu kelurahan sawahan dan kelurahan petemon dengan jumlah penduduk 55.578 Jiwa. 2. Puskesmas Sawahan memiliki 2 tenaga kesehatan yang bertugas di bidang promosi kesehatan. Adapun tugas dan fungsi dari bidang promosi kesehatan di Puskesmas Sawahan adalah bertanggung jawab untuk menyampaikan segala macam informasi yang berkaitan dengan kesehatan dengan tujuan memberdayakan masyarakat dan mengembangkan sumber daya yang berkaitan dengan kesehatan. 3. Kendala yang ada di Puskesmas Sawahan mengenai program KB yaitu pengetahuan dari pasangan usia subur 4. Pengembangan media promosi kesehatan dilaksanakan secara bertahap berdasarkan teori P-Process yaitu analysis, strategic design, development, implementation, dan evaluation 5. Media komunikasi yang digunakan oleh Puskesmas Sawahan berupa media online seperti sosial media Puskesmas Sawahan dan offline seperti televisi dan cetak leaflet.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Additional Information: -
Uncontrolled Keywords: Promosi, Keluarga Berencana
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > PKL
Creators:
CreatorsNIM
Restiana Dhivana Julieta, -NIM101811133117
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorSri Widati, -NIDN0016017707
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 13 Mar 2024 01:22
Last Modified: 13 Mar 2024 01:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131313
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item