Motivasi Perawat Dalam Melaksanakan Dokumentasi Asuhan Keperawatan Melalui Pendekatan Proses Keperawatan Di Ruang Kardiologi RSUD Dr. Soetomo Surabaya

Agus Supinganto, - (1999) Motivasi Perawat Dalam Melaksanakan Dokumentasi Asuhan Keperawatan Melalui Pendekatan Proses Keperawatan Di Ruang Kardiologi RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULL TEXT)
1. 019810052 R.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Hasil dari dokumentasi asuhan keperawatan yang telah dilaksanakan oleh perawat akan menunjukkan keprofesionalan profesi keperawatan sehingga pelaksanaan pendokumentasian asuhan keperawatan ditentukan oleh kemampuan dan kesadaran dari perawat dalam melaksanakan dokumentasi keperawatan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui motivasi perawat dalam melaksanakan dokumentasi keperawatan dengan melihat dari tingkat pengetahuan tentang dokumentasi asuhan keperawatan, penggunaan format asuhan keperawatan dan pencapaian angka kredit. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan jumlah respond'en 10 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tehnik wawancara terstruktur. Analisa data dilakukan secara deskriptif dengan menghitung persentase dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian tcrscbut menunjukkan bahwa pengetahuan respondcn tentang domumentasi baik dan pcnggunaan format asuhan kepcrawatan dalarn pendokumentasian asuhan kcpcrawatan cukup serta pcncapaian angka krcdit masih dalam kategori cukup. Motivasi dalam pelaksanaan dokumcntasi asuhan keperawatan sudah baik dimana pengetahuan mengenai dokumentasi asuhan keperawatan responden sudah baik serta penggunaan format asuhan kcperawatan dan pencapaian angka krcdit responden cukup. Kedua hal ini perlu diperhatikan guna meningkatkan mutu dari asuhan keperawatan agar keprofesionalan profesi keperawatan bisa dicapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keperawatan
Subjects: R Medicine > RT Nursing > RT1-120 Nursing
Divisions: 13. Fakultas Keperawatan > S1 Keperawatan
Creators:
CreatorsNIM
Agus Supinganto, -NIM 019810052 R
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorKusnanto, -NIDN 0029086803
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 19 Mar 2024 00:57
Last Modified: 19 Mar 2024 00:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131833
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item