Joko Prananto, -
(2024)
Hubungan Antara Kinerja Perawat Dalam Tindakan Keperawatan Pada Penerapan Model Pemberian Asuhan Keperawatan Tim Dan Tingkat Kepuasan Klien (Studi Cross Sectional) Di Rsu H. Koernadi Bondowoso.
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Kinerja perawat yaitu suatu kegiatan yang dilakukan pada klien sesuai dengan Standar Asuhan Keperawatan yang diterbitkan oIeh Depkes RI (1997). Kinerja perawat dapat dipengaruhi oleh ability dan motivasion (Kopelman. 1988). Bila ada kesesuaian antara kinefja dan standar maka kepuasan akan teropla (MuI,1997). Tetapi faktar lain yang tidak kalah pentingnya yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan klien adalah karakteristik dan pengalaman klien (Fandy, 2000), Dali fenomena larsebut maka penulis lertarik unluk menelili adakah hubungan antara kinerja perawat dalam peneraparl model pemberian asuhan keperawalan tim dan lingkat kepuasan klien. Desain penelitian ini adalah cross sectional dengan populasi semua perawat dan klien keluarga ketaas I dan II di pavilyun Bougenvill Rumah sakit Umum Dr. H. Koesnadi Bondowoso, besar sampat 18 perawat. dan 26 klien keluarga, pengambilan data dilakukan salama 2 minggu. Valiabel independen benlpa kinerja perawat dan variabel dependen adalah lingkat kepuasan klien. Metoda pengumpulan dala manggunakan kuesioner lerslruklur. Penyajian dala untuk mengidenlitikasi kinerja perawal dan !ingkal kepuasan kl fen dengan menggunakan distribusi frekuensi dengan benluk diagram balang dan unluk mengetahui hubungan kinerja perawal dan lingkat kepuasan klien, dengan menggunakan uji sperman,s rho dengan tingkat kemaknaan p ≤ 0,05
Actions (login required)
|
View Item |