Talitha Azzahra Putri, - (2024) Hubungan Celebrity Worship dengan Impulsive Buying Pada Remaja Akhir Perempuan Penggemar K-Pop Pengguna Aplikasi X. Artikel Ilmiah thesis, Universitas Airlangaa.
Text (Artikel Ilmiah)
Artikel Ilmiah_Talitha Azzahra Putri.pdf Download (289kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Celebrity Worship dengan Impulsive Buying pada remaja akhir perempuan penggemar K-pop pengguna X. Desain penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang memberikan daftar pernyataan atau pertanyaan kepada partisipan penelitian. Alat ukur yang digunakan yaitu Celebrity Attitude Scale (CAS) oleh Maltby dkk. (2002) dan Impulsive Buying Tendency Scale dari Verplanken dan Herabadi (2001). Penelitian dilakukan kepada 147 responden remaja akhir perempuan penggemar K-pop dengan rentang usia 18-22 tahun. Peneliti menggunakan teknik analisis data dengan uji korelasi product moment dalam program Software SPSS versi 25 for Mac digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan jika semakin rendah Celebrity Worship yang dialami remaja akhir perempuan penggemar kpop pengguna aplikasi X maka akan semakin rendah pula kecenderungan untuk melakukan impulsive buying (r = 0,201; p<0,05).
Item Type: | Thesis (Artikel Ilmiah) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Worship, Impulsive Buying, Remaja | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial |
||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi > S1 Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Talitha Azzahra Putri | ||||||
Date Deposited: | 04 Apr 2024 03:02 | ||||||
Last Modified: | 04 Apr 2024 03:02 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/132948 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |