Debrina Yohandita (2015) Kemampuan Penguasaan Kosakata Anak PAUD Hijau Daun Dengan Media Lagu Di Kelurahan Petemon Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-yohanditad-38214-7.abstr-k.pdf Download (251kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
FS. BI. 68-15 Yoh k.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) | Request a copy |
||
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (307kB) |
||
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (251kB) |
||
Text (DAFTAR ISI)
3 DAFTAR ISI.pdf Download (318kB) |
||
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (374kB) |
||
Text (BAB II GAMBARAN UMUM OBJEK PENELITIAN)
5. BAB II GAMBARAN UMUM OBJEK PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III TEMUAN DAN ANALISIS DATA)
6. BAB III TEMUAN DAN ANALISIS DATA.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV PENUTUP)
7. BAB IV PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (292kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Pemerolehan Kosakata Anak PAUD Hijau Daun Usia 2-4 Tahun di Kelurahan Petemon Surabaya” bertujuan untuk mendeskripsikan pemerolhena kosakata yang telah anak dapatkan guna untuk mengetahui seberapa besar pahaman anak tersebut terhadap kata yang telah mereka dapatkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yang berarti mendeskripsikan suatu fenomena yang terjadi pada saat penelitian berlangsung, sumber data yang terdapat pada penelitian ini adalah anak-anak PAUD Hijau Daun yang berusia 2-4 tahun. Pada teknik pengumpulan data dilakukan dengan simak libat cakap serta perekaman saat melakukan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan pemerolehan kosakata yang terjadi terhadap anak-anak yang dijadikan objek penelitian. Perbedaan pengujaran juga terjadi pada saat anak-anak ini menyanyikan lagu tersebut. Pada saat menyanyikan lagu diiringi oleh gerakan untuk menambah pemahaman anak. Pemahaman anak terhadap kosakata yang terdapat pada lrik lagu tersebut juga belum tepat, anak-anak memahami kosakata yang diterimanya secara sempit. Perbedaan jelas terjadi karena perbedaan usia. Pada anak usia dua tahun hanya menguasai beberapa kata saja, berbeda dengan anak berusia empat tahun yang hampir memahami seluruh kosakata yang terdapat pada lirik lagu tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FS. BI. 68/15 Yoh k | ||||||
Uncontrolled Keywords: | VOCABULARY; LYRICS | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1140-1140.5 Preschool education. Nursery schools P Language and Literature |
||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Indonesia | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sukartini sukartini | ||||||
Date Deposited: | 04 Sep 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 13 Apr 2020 03:17 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14462 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |