Rina Novia (2015) Tindak Tutur Ilokusi Pada SPG (Sales Promotion Girl) Minuman Kesehatan Herbalife Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (355kB) |
||
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (290kB) |
||
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (301kB) |
||
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (386kB) |
||
Text (BAB II GAMBARAN UMUM OBJEK PENELITIAN)
5. BAB II GAMBARAN UMUM OBJEK PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III TEMUAN DAN ANALISIS DATA)
6. BAB III TEMUAN DAN ANALISIS DATA.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV SIMPULAN DAN SARAN)
7. BAB IV SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (302kB) |
||
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-noviarina-39205-7.abstr-k.pdf Download (289kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
FS. BI. 93-15 Nov t.pdf Restricted to Repository staff only Download (772kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tindak tutur ilokusi pada tuturan SPG Minuman Kesehatan Herbalife. Tindak tutur merupakan perilaku berbahasa seseorang yang berupa tindak ujaran seseorang dalam situasi ujaran tertentu. Tindak tutur dalam situasi ujaran tertentu juga juga digunakan pada tuturan SPG Minuman Kesehatan Herbalife. Tindak tutur SPG juga proses komunikasi yang cukup unik, karena di dalamnya terdapat komunikasi atas penutur dan mitra tutur dalam menjalin hubungan antara penjual dan pembeli. Hal ini ditinjau dari (1) tindak tutur ilokusi yang digunakan dalam tuturan SPG Minuman Kesehatan Herbalife. (2) fungsi-fungsi yang digunakan dalam tuturan SPG Minuman Kesehatan Herbalife penelitian ini menggunakan metode deskripstif kualitatif, karena penelitian ini dilakukan dengan mengamatisuatu fenomena bahasa dalam kurun waktu tertentu. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam beberapa tahap, yakni observasi, rekam dan catat. Analisis data dilakukan dengan mengklasifikasikan hasil tuturan berdasarkan bentuk tuturannya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk tindak tutur ilokusi yang digunakan oleh SPG Herbalife di Surabaya yaitu representatif, direktif, komisif, ekspresif dan deklaratif. Fungsi-fungsi tindak tutur ilokusi yang digunakan oleh SPG Herbalife Surabaya yaitu fungsi ilokusi asertif, fungsi ilokusi direktif, fungsi ilokusi komisif, fungsi ilokusi ekspresif, dan fungsi ilokusi deklaratif
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FS. BI. 93/15 Nov t | ||||||
Uncontrolled Keywords: | SALES PROMOTION; COMMUNICATION IN MARKETING | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Indonesia | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sukartini sukartini | ||||||
Date Deposited: | 27 Nov 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 19 May 2020 02:26 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14492 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |