Audy Gusti Armandi, 070610590.S (2010) Sparkling Surabaya Sebagai City Branding Kota Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-audygustia-15278-fispw5-s.pdf Restricted to Registered users only Download (786kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menyelesaikan permasalahan yang di hadapi oleh pihak Dinas Pariwisata Kota Surabaya yaitu bagaimana cara menumbuhkan pariwisata di kota Surabaya. Sebagai salah satu kota tujuan wisata. Untuk menyelesaikan dan memperoleh solusi solusi maka yang sesuai dengan permasalahan tersebut maka penulis melakukan penelitian. Metodelogi penelitian yan diambil oleh penulis adalah jenis kualikatif. Di dalam penulisan Tugas Akhir ini penulis membatasi karya tulis tersebut hanya sebatas strategi mempromosikan pariwisata kota Surabaya. Teknik penentuan lokasi di tentukan di wilayah kota surabaya. Di dalam penentuan informan disini penulis menunjuk sekertaris STPB dan Tourism Information Center Surabaya. Dalam penentuan data si penulis melakukan tehknik pengumpulan secara observasi, wawancara, menyusun dan mengklasifikasi data. Membaca kepustakaan dan untuk mencari kebenaran. Hasil penelitian yang dilakukan peneliti dapat mengetahui metode yang ditempuh oleh pihak Dinas Pariwisata Kota Surabaya dalam mempromosikan pariwisata kota Surabaya. Adapun cara promosi yang dilakukan yaitu dengan program City Branding kota Surabaya yaitu Sparkling Surabaya. Program tersebut di promosikan melalui baliho baliho serta mengikuti kegiatan promosi pariwisata ke luar negeri. Selain itu segmen yang dituju yaitu wisatawan wisatwan mancanegara. Dan motif wisatawan tersebut sangat beraneka macam. Translation: This study aims to determine and resolve problems faced by the party in Surabaya City Tourism Office namely how to grow tourism in the city of Surabaya. As one tourist destination. To complete and obtain the appropriate solutions with these problems, the author conducted the research. Yan research methodology adopted by the author is kind kualikatif. In in the writing of this final paper the authors restricted only merely a strategy to promote tourism in Surabaya city. Determination techniques location is specified in the city of Surabaya. In the determination of informants Here the author refers to the secretary STPB and Tourism Information Center Surabaya. In the author's determination to do tehknik data collection in observation, interviewing, organizing and classifying data. Reading literature and to seek the truth. Results of research conducted by researchers to find methods taken by the Department of Tourism in promoting the city of Surabaya tourism city of Surabaya. As for how the campaign conducted by City Branding program is Sparkling Surabaya Surabaya city. Program was promoted via billboards billboards and follow events tourism promotion overseas. In addition, the segment is wisatwan foreign tourists. And the motives of tourists are extremely various kinds.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KK-2 KKB Fis Pw 58 10 Arm s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CITY BRANDING | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT321-325 The city as an economic factor. City promotion | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3) | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tn Hatra Iswara | ||||||
Date Deposited: | 05 May 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 21 Sep 2016 13:36 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14812 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |