PERSEPSI PEGAWAI NEGERI SIPIL TERHADAP KEBERADAAN PERPUSTAKAAN KHUSUS KEDINASAN Studi Deskriptif Pada Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Provinsi Jawa Timur

BERLIAN PRADINARSARI, 070810592 (2013) PERSEPSI PEGAWAI NEGERI SIPIL TERHADAP KEBERADAAN PERPUSTAKAAN KHUSUS KEDINASAN Studi Deskriptif Pada Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Provinsi Jawa Timur. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-pradinarsa-25411-5.abst-k.pdf

Download (69kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Keberadaan sebuah perpustakaan yang diakui dan dipergunakan secara optimal bergantung kepada j alinan kerja sama antara pengelola perpustakaan dan pengguna perpustakaan yang dilandasi atas kepentingan yang saling berhubungan serta persepsi yang sama diantara keduanya. Penelitian ini mengkaji bagaimana persepsi pegawai negeri sipil di Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Provinsi Jawa Timur terhadap keberadaan perpustakaan khusus di tempat mereka bekerja yang telah berdiri selama lebih dari 15 tahun. Persepsi pegawai negeri sipil tersebut dipaparkan secara gamblang melalui pandangan mereka selaku pengguna perpustakaan, baik yang telah memanfaatkan maupun yang belum memanfaatkan layanan perpustakaan. Beberapa indikator penggalian persepsi terhadap keberadaaan perpustakaan khusus yang dipakai dalam penelitian ini antara lain sumber koleksi, layanan informasi, citra dan kinerja, manfaat yang dirasakan pengguna hingga perhatian dinas induk terhadap perpustakaan. Secara keseluruhan, permasalahan mengenai sumber koleksi merupakan permasalahan yang harus segera diselesaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Provinsi Jawa Timur beserta pengelola perpustakaan, karena masalah tersebut memiliki persepsi yang negatif dari kedua sisi pengguna. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu pengelola perpustakaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi para penggunanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.IIP.07/13 Pra p
Uncontrolled Keywords: PERCEPTION; SPECIAL LIBRARIES
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
BERLIAN PRADINARSARI, 070810592UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDessy Harisanty, S.Sos., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 09 Jul 2013 12:00
Last Modified: 25 Oct 2016 16:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15328
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item