Tika Ayuningtyas (2015) Kualitas Layanan Di Perpustakaan Umum Kota Madiun (Studi Deskriptif Tentang Kualitas Layanan DenganMenggunakan Libqual Di Perpustakaan Umum Kota Madiun). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (607kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text (BAB 1)
3. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (160kB) |
|
Text (BAB 2)
4. BAB 2 GAMBARAN UMUM.pdf Restricted to Registered users only until 29 May 2023. Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
5. BAB 3 TEMUAN DATA.pdf Restricted to Registered users only until 29 May 2023. Download (317kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
6. BAB 4 ANALISIS DATA.pdf Restricted to Registered users only until 29 May 2023. Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
7. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 May 2023. Download (38kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (42kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini mengkaji mengenai kualitas layanan di Perpustakaan Umum Kota Madiun. Penelitian ini berjudul “Kualitas Layanan DI Perpustakaan Umum Kota Madiun (Studi Deskriptif Tentang Kualitas Layanan Dengan Menggunakan LibQual Di Perpustakaan Umum Kota Madiun)”. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimanakah kualitas layanan yang diberikan di Perpustakaan Umum Kota Madiun. Metode LibQual digunakan untuk mengukur kualitas layanan perpustakaan berdasarkan tiga dimensi yang dijadikan indikator pengukuran yaitu Affect of Service (sikap petugas perpustakaan dalam melayani pengguna), Information Control (ketersediaan koleksi dan kemudahan akses informasi) dan Library as Place (perpustakaan sebagai sebuah tempat). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang dengan responden yang memiliki karakteristik yang berbeda, pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas layanan pada dimensi Affect of Service dinilai masih rendah. Dimensi Information Control menunjukkan kualitas layanan berada pada kategori sedang, yang berarti tidak semua kualitas layanan yang ada sesuai dengan keinginan pemustaka. Dimensi Library as Place dinilai sudah memenuhi keinginan pemustaka. Namun, ada beberapa indikator dari ketiga dimensi tersebut yang kurang mendapatkan hasil penilaian kualitas pelayanan yang bagus.Oleh karena itu, kualitas layanan Perpustakaan Umum Kota Madiun harus lebih ditingkatkan agar memperoleh kualitas pelayanan yang semakin baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS.IIP.09/15 Ayu k | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Libqual, Perpustakaan Umum | ||||||
Subjects: | Q Science > Q Science (General) > Q179.9-180 Research Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tn Joko Iskandar | ||||||
Date Deposited: | 18 Feb 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 01 Jun 2020 02:15 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15373 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |