Mahesti Chairunnisa (2015) Studi Deskriptif Tentang Strategi Uptsa Kota Surabaya Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Adminstrasi Perizinan Surabaya Single Window. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1.cover.pdf Download (443kB) |
|
Text
2.abstrak.pdf Download (155kB) |
|
Text
3.daftar isi.pdf Download (160kB) |
|
Text
4.bab 1.pdf Download (529kB) |
|
Text
5.bab 2.pdf Restricted to Registered users only until 28 January 2023. Download (271kB) | Request a copy |
|
Text
6.bab 3.pdf Restricted to Registered users only until 28 January 2023. Download (398kB) | Request a copy |
|
Text
7.bab 4.pdf Restricted to Registered users only until 28 January 2023. Download (153kB) | Request a copy |
|
Text
8.daftar pustaka.pdf Download (152kB) |
|
Text
9.lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 28 January 2023. Download (757kB) | Request a copy |
Abstract
Pelayanan perizinan merupakan salah satu pelayanan yang mempengaruhi jumlah investasi yang ada di suatu kota. Oleh karena itu, pelayanan perizinan yang ada harus dapat memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan akurat kepada masyarakat. Hal ini menuntut Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Kota Surabaya untuk mengutamakan kualitas dalam pemberian pelayanannya, terutama pada pelayanan administrasi perizinan Surabaya Single Window (SSW). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi yang diterapkan Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Kota Surabaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi perizinan Surabaya Single Window (SSW). Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Lokasi penelitian berada di Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Kota Surabaya dan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Surabaya. Teknik penentuan informan dalam penelitian ini dilakukan secara purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam serta dokumentasi. Kemudian menganalisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Kota Surabaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi perizinan Surabaya Single Window (SSW) menonjolkan strategi pada membentuk budaya organisasi. Hal ini dilakukan dengan cara membuat Standar Operasional Pelayanan (SOP), memberikan pelatihan, menerapkan sistem reward dan merubah mindset serta membentuk komitmen dari pegawai
Actions (login required)
View Item |