STRATEGI IMC (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS) DI DALAM SISTEM PEMASARAN MULTI LEVEL YANG DILAKUKAN OLEH KONSULTAN ORIFLAME DI SURABAYA

AISYAH JUWITA, 070915043 (2013) STRATEGI IMC (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS) DI DALAM SISTEM PEMASARAN MULTI LEVEL YANG DILAKUKAN OLEH KONSULTAN ORIFLAME DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-juwitaaisy-28452-6.abstr-k.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis.K. 73-13 Juw s.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui strategi IMC (Integrated Marketing Communications) di dalam sistem pemasaran multi level yang dilakukan oleh konsultan Oriflame di Surabaya. Penelitian ini menarik diteliti karena saat ini posisi kosmetik bukan lagi sebagai barang sekunder, melainkan sudah menjadi kebutuhan primer dan selalu dicantumkan dalam daftar belanja bulanan. Alasan pemilihan Oriflame karena Oriflame merupakan perusahaan kosmetik yang mengusung konsep Multi Level Marketing (MLM) dengan memanfaatkan tenaga penjual yang disebut konsultan. Dalam bauran pemasaran (marketing mix) posisi konsultan adalah sebagai distributor (place), akan tetapi konsultan yang merupakan perpanjangan tangan perusahaan juga melakukan kegiatan komunikasi pemasaran (promotion) untuk menarik minat konsumen agar mau membeli dan menggunakan produk yang dijualnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi IMC di dalam sistem pemasaran multi level yang dilakukan oleh konsultan Oriflame di Surabaya. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dengan tipe penelitian deskriptif. Sedangkan teori yang dijadikan acuan adalah teori bauran komunikasi pemasaran (promotional mix). Adapun dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa konsultan Oriflame melakukan kegiatan IMC berupa iklan yang terdiri dari promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut, dan penjualan personal. Sedangkan untuk kegiatan acara dan pengalaman tidak pernah dilakukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K. 73/13 Juw s
Uncontrolled Keywords: MULTILEVEL MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
AISYAH JUWITA, 070915043UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYuyun Wahyu Izzati, S.Sos., MAUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 27 Nov 2013 12:00
Last Modified: 31 Aug 2016 01:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15675
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item