STRATEGI PUBLIC RELATIONS HOTEL BANYAN TREE UNGASAN DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Kasus Tri Hita Karana)

SERLY NOVIRMA SANDY, 070915036 (2013) STRATEGI PUBLIC RELATIONS HOTEL BANYAN TREE UNGASAN DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Kasus Tri Hita Karana). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-sandyserly-28453-4.abstr-k.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis.K. 74-13 San s.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan studi tentang strategi Public Relations Hotel Banyan Tree Ungasan dalam mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility (CSR). Signifikansi yang mendasari penelitian ini adalah pertama, Hotel Banyan Tree Ungasan menjadi salah satu eco-resorts di Bali, dan memiliki yayasan khusus sebagai perwujudan CSR dari property Banyan Tree di seluruh dunia yang disebut Banyan Tree Global Foundation. Kedua, Hotel Banyan Tree Ungasan yang merupakan international hotel telah mendapatkan pengakuan bahwa tanggung jawab perusahaannya sesuai dengan falsafah Tri Hita Karana, yang menjadi amanat seluruh komponen masyarakat Bali dalam mewujudkan keharmonisan alam. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskritptif untuk mendeskripsikan tentang strategi Public Relations (PR) dalam mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility (CSR). Peneliti mengumpulkan data melalui observasi dan wawancara mendalam (indept interview) kepada aspek-aspek yang berkaitan dengan strategi komunikasi Public Relations (PR) dalam implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR). Metode observasi partisipasif dipilih karena peneliti telah melakukan proses magang sebelumnya sebagai Public Relations di Hotel Banyan Tree Ungasan, sedangkan wawancara mendalam ditujukan kepada Manager of Public Relations di Hotel Banyan Tree Ungasan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Public Relations Manager di Hotel Banyan Tree Ungasan melakukan fungsi publisitas dan sebagai komunikator bagi publik internal dan eksternal perusahaan, dalam mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility. Strategi public relations Hotel Banyan Tree Ungasan dalam proses publikasi yang dilakukan bersifat sederhana, namun berhasil memperoleh beberapa penghargaan pada bidang Corporate Social Responsibility.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K. 74/13 San s
Uncontrolled Keywords: PUBLIC RELATIONS; SOCIAL RESPONSIBILITY OF BUSINESS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
SERLY NOVIRMA SANDY, 070915036UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYanyan Cahyana, Drs. ,MAUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 27 Nov 2013 12:00
Last Modified: 31 Aug 2016 01:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15676
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item