PERSEPSI PENGGUNA TERHADAP KINERJA ONLINE PUBLIC ACCSESS CATALOG (OPAC) BADAN PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROPINSI JAWA TIMUR (Studi Deskriptif Analisa Online Public Accsess Catalog Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur Dengan Menggunakan An

RAGIL BAYU RESPATI, 070916089 (2013) PERSEPSI PENGGUNA TERHADAP KINERJA ONLINE PUBLIC ACCSESS CATALOG (OPAC) BADAN PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROPINSI JAWA TIMUR (Studi Deskriptif Analisa Online Public Accsess Catalog Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur Dengan Menggunakan An. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-respatirag-28522-6.abstr-k.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis.IIP. 66-13 Res p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (910kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam sebuah lembaga penyedia informasi yang mempunyai fungsi dan tugas mengolah informasi dan menyajikannya kepada pengguna, maka suatu sistem otomasi sangat memerlukan sebuah sistem otomasi untuk membantu kinerja pustakawan pengunjung untuk keperluan tertentu. OPAC (Online Public Accsess Catalog) merupakan sebuah sistem otomasi yang berfungsi sebagai media temu kembali koleksi, dan menampilkan sebuah informasi yang jelas mengenai kondisi dan letak lokasi sebuah koleksi Dengan menggunakan metode ANALISIS PIECES, penelitian ini ingin mengetahui performance system secara keseluruhan dari 6 aspek ANALISIS PIECES yaitu performance, Information, Economy, Control, Efficiency, dan Services untuk Layanan Sistem Informasi Online Public Accsess Catalog Badan Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif, dengan mengambil populasi adalah pengunjung Badan Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur khususnya Perpustakaan, dengan kunjungan perpustakaan minimal 3 kali dalam kurun satu bulan. Penarikan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui performance system secara keseluruhan dari 6 aspek yang dimiliki oleh ANALISIS PIECES, yaitu mulai dari performance, Information, Economy, Control, Efficiency, dan Services. Dengan output yang diharapkan adalah sebuah permasalahn beserta solusinya untuk perbaikan sistem yang sedang diteliti ini. Berdasarkan hasil penelitian yang ada diketahui bahwa keseluruhan aspek analisis PIECES mendapatkan hasil yang yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP. 66/13 Res p
Uncontrolled Keywords: ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOQUE
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
RAGIL BAYU RESPATI, 070916089UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYunus Abdul Halim, S,Si, M.KomUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 02 Dec 2013 12:00
Last Modified: 31 Aug 2016 05:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15693
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item