STRATEGI GREEN PUBLIC RELATIONS MELIÁ HOTEL & RESORT NUSA DUA BALI

NURISSA ANANDA SARI, 071015037 (2014) STRATEGI GREEN PUBLIC RELATIONS MELIÁ HOTEL & RESORT NUSA DUA BALI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-sarinuriss-33258-6.abstr-k.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
15742.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus penelitian ini adalah Strategi Green Public Relations Meliá Hotel & Resort Nusa Dua Bali. Oleh karena itu, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi green public relations di Meliá Hotel & Resort Nusa Dua Bali oleh divisi public relations dan apa latar belakang yang mendorong Meliá Hotel & Resort Nusa Dua Bali menerapkan strategi green public relations. Penelitian ini menarik untuk diteliti karena kajian mengenai strategi green public relations masih tergolong amat minim di Indonesia Tinjauan pustaka yang digunakan dalam penelitian ini adalah Public Relations, Strategi Public Relations, Citra dan Reputasi, dan Green Public Relations and Sustainability. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dan tipe penelitian deskriptif. Peneliti mengumpulkan data dengan wawancara mendalam (in depth interview) kepada Public Relations Manager dan Human Resources Director Meliá Hotel & Resort Nusa Dua Bali, serta melakukan observasi terhadap data-data sekunder yang relevan. Hasil penelitian ini adalah latar belakang Melia Bali melakukan green public relations untuk memberi informasi mengenai program, aktivitas, dan prestasi yang berhasil diraih khususnya pada bidang green dan sustainability sehingga publik mengenal Melia Bali sebagai green hotel. Strategi green public relations yang digunakan terdiri dari empat tahap yang terdiri dari research, planning, action, dan evaluation yang merupakan satu bagan integral yang berkesinambungan dan saling berhubungan. Namun di dalam pelaksanaannya strategi yang dilakukan belum maksimal karena research kurang mendalam, planning kurang terstruktur, dan evaluation yang kurang terukur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis. K. 57/14 Sar s
Uncontrolled Keywords: PUBLIC RELATIONS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
NURISSA ANANDA SARI, 071015037UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLiestianingsih Dwi D, Dra. M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 17 Sep 2014 12:00
Last Modified: 11 Jun 2017 21:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15742
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item