BUDAYA ORGANISASI HOLCIM INDONESIA TUBAN PROJECT (Studi Budaya Organisasi melalui Communication Performances)

FEBRIANI ADELIA SABITA, 071015004 (2014) BUDAYA ORGANISASI HOLCIM INDONESIA TUBAN PROJECT (Studi Budaya Organisasi melalui Communication Performances). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-sabitafebr-33292-6.abstr-k.pdf

Download (48kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis. K. 65-14 Sab b.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus penelitian ini adalah budaya organisasi Holcim Indonesia Tuban Project, yang dibentuk dan dipertunjukkan melalui interaksi anggota organisasi. Penelitian ini diawali dari ketertarikan pada proses kompleks dalam interaksi anggota organisasi yang membentuk budaya organisasi. Holcim Indonesia merupakan organisasi yang memiliki perhatian lebih pada budaya organisasi. Begitu pun berlaku pada Holcim Indonesia Tuban Project. Maka, penelitian ini ingin mengungkap bagaimana budaya organisasi Holcim Indonesia Tuban Project berproses (dibentuk dan dipertunjukkan) melalui interaksi anggotanya. Penelitian ini mempunyai signifikansi untuk menghasilkan teori atau memahami kerangka terbentuk dan bekerjanya budaya organisasi Holcim Indonesia Tuban Project melalui interaksi. Tinjauan pustaka dalam penelitian ini antara lain perspektif functionalist dan perspektif symbolist terhadap budaya organisasi, teori-teori sosiokultural pada budaya organisasi, Pacanowsky & Trujillo : organizational communication performances, model budaya organisasi, serta etnografi sebagai metode studi budaya organisasi. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan tipe eksploratif. Metode penelitian ini adalah etnografi-mikro dengan teknik observasipartisipan dan interview untuk data primer, serta archival analysis untuk data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meski budaya organisasi Holcim Indonesia Tuban Project terbentuk dari proses kompleks dalam interaksi antar anggota organisasi yang juga dipengaruhi oleh artefak, serta konteks latar belakang sosiokultural partisipannya, ternyata tidak menutup kemungkinan managers dapat mempengaruhi budaya organisasi. Seluruh proses kompleks yang membentuk budaya organisasi tersebut, dipertunjukkan dalam organizational communication performances yang ada dalam kehidupan organisasi Holcim Indonesia Tuban Project.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis. K. 65/14 Sab b
Uncontrolled Keywords: ORGANIZATIONAL CULTURE; COMMUNICATION; ETHNOGRAPHY
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
FEBRIANI ADELIA SABITA, 071015004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Ratna Sari, S.IP., M. CommsUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 19 Sep 2014 12:00
Last Modified: 02 Sep 2016 06:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15751
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item