AKTIVITAS ONLINE PUBLIC RELATIONS HUMAS PT. ANGKASA PURA 1 (PERSERO) BANDARA JUANDA

YUSTIKA ASTARY, 071015042 (2014) AKTIVITAS ONLINE PUBLIC RELATIONS HUMAS PT. ANGKASA PURA 1 (PERSERO) BANDARA JUANDA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-astaryyust-33302-6.abstr-k.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text (BAB I - BAB III)
15761 BAB I - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III - DAFTAR PUSTAKA)
15761 BAB III - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus penelitian ini adalah aktivitas online public relations (PR) humas PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Juanda. Penelitian ini signifikan karena kehadiran internet mengubah paradigma PR. Bandara Juanda juga memiliki media online yang paling aktif dibandingkan dengan bandara dalam naungan PT. Angkasa Pura 1 (Persero) lain sehingga menarik untuk diteliti. Oleh karena itu, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran humas PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Juanda, apa saja tools yang digunakan dalam aktivitas online PR yang dilakukan, serta bagaimana online PR dilibatkan dalam manajemen strategi perusahaan. Tinjauan pustaka yang digunakan adalah Peran PR dalam Perusahaan, Internet dan Aktivitas Online PR, dan Online PR dalam Manajemen Strategi Perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dan tipe penelitian deskriptif. Peneliti mengumpulkan data melalui wawancara mendalam (in depth interview) kepada Manajer dan Staf Humas PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Juanda, follower twitter Bandara Juanda, serta melakukan observasi terhadap media online yang digunakan oleh humas PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Juanda. Hasil penelitian menunjukkan humas PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Juanda berperan sebagai teknisi PR dan fasilitator komunikasi. Tools yang digunakan dalam aktivitas online PRnya adalah website, twitter, dan e-mail. Online PR belum digunakan dalam setiap fase manajemen strategi perusahaan. Hal ini dikarenakan tugas dan wewenang humas Bandara Juanda sebagai anak cabang dari PT. Angkasa Pura 1 Pusat yang berlokasi di Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis. K. 76/14 Ast a
Uncontrolled Keywords: PUBLIC RELATIONS; AIRPORT
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
YUSTIKA ASTARY, 071015042UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Ratna Sari, , S.IP., M. CommsUNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 23 Sep 2014 12:00
Last Modified: 04 Jul 2017 22:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15761
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item