Hubungan Pendidikan Vokasional Dengan Kemandirian Anak Yatim Pasca Terminasi Pelayanan Panti Asuhan Di Kabupaten Gresik

Faisal Ahmad Fani (2015) Hubungan Pendidikan Vokasional Dengan Kemandirian Anak Yatim Pasca Terminasi Pelayanan Panti Asuhan Di Kabupaten Gresik. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (313kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (118kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (215kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN UMUM DAERAH PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 4 June 2023.

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III KARAKTERISTIK RESPONDEN DAN TEMUAN PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 4 June 2023.

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV ANALISIS DATA DAN DISKUSI TEORITIS.pdf
Restricted to Registered users only until 4 June 2023.

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 4 June 2023.

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 4 June 2023.

Download (277kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pendidikan vokasional dengan kemandirian anak yatim setelah mendapat pengasuhan di panti asuhan. Selain itu penelitian ini memfokuskan pada ada tidaknya hubungan antara pemberian pembelajaran, intensitas pelaksanaan, dan jenis yang diikuti dalam pendidikan vokasional dengan kemandirian anak yatim setelah dilakukan pengasuhan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat baik secara teoritis maupun praktis. Secara teoritis, penelitian ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan mengenai sosiologi pendidikan. Secara praktis bagi pihak panti asuhan, dapat memberikan bahan pertimbangan dan masukan bagi pihak panti asuhan dalam mengambil kebijakan yang berhubungan dengan para alumninya dan sebagai bahan masukan kepada anak asuh dengan pendidikan vokasional. Bagi pemerintah, sebagai bahan pertimbangan dan masukan bagi pihak pemerintah untuk mengambil kebijakan guna meningkatkan pendidikan, kelayakan dan kesejahteraan anak-anak, khususnya anak-anak yatim yang hidup di panti asuhan. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Penentuan responden dilakukan secara stratified random sampling, yaitu cara mengambil sampel dengan memperhatikan strata di dalam populasi. Responden dalam penelitian ini adalah anak yatim yang pernah tinggal didalam panti asuhan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak adanya hubungan antara pemberian pembelajaran maupun intensitas pembelajaran pendidikan vokasional dengan kemandirian anak yatim pasca terminasi pelayanan panti asuhan. Sedangkan pada jenis yang diikuti dalam pendidikan vokasional dengan kemandirian anak yatim pasca terminasi pelayanan panti asuhan terdapat hubungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. S. 48/15 Fan h
Uncontrolled Keywords: anak yatim; kemandirian; panti asuhan; pelayanan; pendidikan vokasional
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1705-2286 Education and training of teachers and administrators > LB1775-1785 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
Faisal Ahmad FaniNIM071114004
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIda Bagus WirawanNIDN0031084901
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 17 Sep 2015 12:00
Last Modified: 03 Jun 2020 15:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16062
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item