EFEKTIFITAS SERTA RESPON MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM KAMPUNG CYBER (STUDY DESKRIPTIF TENTANG EFEKTIFITAS SERTA RESPON MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM KAMPUNG CYBER DI WILAYAH RUNGKUT ASRI UTARA, SURABAYA)

ELLINAS JALUSAMYA DJATMIKO, 070710269 (2013) EFEKTIFITAS SERTA RESPON MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM KAMPUNG CYBER (STUDY DESKRIPTIF TENTANG EFEKTIFITAS SERTA RESPON MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM KAMPUNG CYBER DI WILAYAH RUNGKUT ASRI UTARA, SURABAYA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-djatmikoel-30053-7.abstr-k.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2014-djatmikoel-30053-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini mengkaji mengenai efektifitas serta respon masyarakat terhadap program Kampung cyber. Penelitian ini perlu dilakukan karena program Kampung cyber seperti ini baru pertama kali diterapkan di wilayah kota Surabaya, serta mengenalkan pada masyarakat luas manfaat internet bagi kehidupan mereka seperti browsing, belajar, hingga menambah teman baru dan mencari teman lama. Dengan adanya program seperti ini diharapkan dapat berjalan secara efektif serta mendapatkan respon dari masyarakat yang menggunakannya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan pengambilan sampel secara purposive pada pengguna program Kampung cyber di wilayah Rungkut asri utara, Surabaya. Dengan sampel yang memiliki kriteria-kriteria umur 15-lebih dari 46 tahun, pengguna program Kampung cyber, serta mengetahui tentang adanya program Kampung cyber. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas serta respon masyarakat terhadap program Kampung cyber ini, yang mana hal ini berpengaruh terhadap kepuasan yang berpengaruh secara langsung terhadap berjalannya program Kampung cyber ini. Dalam penelitan ini digunakan dua teori besar, yaitu teori Efektifitas yang berguna untuk mengukur efektifitas dari program Kampung cyber ini dan teori Difusi inovasi yang berguna untuk melihat apakah program Kampung cyber ini sebagai sebuah program baru dianggap revolusioner oleh para penggunanya. Dari temuan data yang ada, program ini dirasa masih belum bisa memenuhi ekspektasi dari masyarakat yang menggunakannya, karena kinerja dari pengurus program Kampung cyber ini dirasa masih kurang maksimal untuk dapat memuaskan harapan dari para pengguna program Kampung cyber ini, hal ini dapat dilihat dari kritik pengguna program ini bahwa penyuluhan yang dilakukan oleh pengurus program kampung cyber ini masih kurang, hal itu membuat respon dari masyarakat terhadap program ini pun masih minim, serta faktor lain adalah jaringan internet yang ditawarkan masih belum bisa melampaui dari jaringan provider lainnya yang saat ini banyak tersebar di masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS IIP. 36/14 Dja e
Uncontrolled Keywords: Effectiveness, Diffusion Of Innovation, Kampung cyber
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.5-58.64 Information technology
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
ELLINAS JALUSAMYA DJATMIKO, 070710269UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHelmy Prasetyo Y., S.Sos.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 26 Feb 2014 12:00
Last Modified: 11 Jan 2017 23:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16317
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item