ANALISIS SISTEM KEARSIPAN PEMERINTAHAN DAERAH: Studi Deskriptif Mengenai Sistem Kearsipan Pada Bagian Arsip dan Pengolah Data Elektronik (PDE) Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang

NINUK SETYOWATI, 070316935 (2008) ANALISIS SISTEM KEARSIPAN PEMERINTAHAN DAERAH: Studi Deskriptif Mengenai Sistem Kearsipan Pada Bagian Arsip dan Pengolah Data Elektronik (PDE) Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
64.4.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
17448.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Arsip merupakan rekaman informasi dari seluruh kegiatan organisasi juga berfungsi sebagai pusat ingatan, alat bantu pengambilan keputusan, bukti eksistensi organisasi dan juga untuk kepentingan organisasi yang lain. Berdasarkan fungsi arsip yang sangat penting tersebut maka pengelolaan arsip yang baik mutlak diperlukan. Pengelolaan arsip juga sangat penting dilakukan dalam ruang lingkup pemerintahan daerah. Dengan adanya status otonomi daerah, pengelolaan kearsipan di pemerintah daerah disesuaikan dengan kebutuhan daerah masing¬masing. Bagian Arsip dan PDE Sekretariat Daerah Kebupaten Jombang termasuk salah satu bagian dari pemerintahan yang menangani arsip daerah di Kabupaten Jombang Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis hasil dari kuesioner, wawancara dan pengamatan yang dimaksudkan untuk mengetahui prosedur dan sistem kearsipan serta untuk mengetahui efektifitas sistem kearsipan yang diterapkan di Bagian Arsip dan PDE Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa tata kearsipan yang diterapkan di Bagian Arsip dan PDE Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang sudah sesuai dengan prosedur, sistem dan ketentuan yang berlaku sehingga tata kearsipan yang digunakan saat ini sudah efektif. Akan tetapi masih perlu dilakukan perbaikan pada sistem untuk memperoleh hasil yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis IIP.03/08 Set a
Uncontrolled Keywords: ARCHIVES � ACCESS CONTROL
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM661-696 Social control
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
NINUK SETYOWATI, 070316935UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorM. I. Iskhandiningsih, Dra., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 05 Jun 2008 12:00
Last Modified: 02 Jul 2017 21:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17448
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item